MENU
icon label
image label
blacklogo

Konsep Mobil Otonom VW, Kabin Jadi Kamar Tidur Pas Untuk Traveler

SEP 26, 2022@14:00 WIB | 170 Views

Volkswagen atau VW serius ingin membuat kendaraan tanpa awak atau full swakemudi dan konsepnya sudah di pamerkan di Festival Chantilly Arts & Elegance, Paris.

Mobil futuristik bernama Gen Travel Concept ini menghadirkan kabin yang sepenuhnya dapat di setting agar kursi bisa berubah menjadi tempat tidur.

VW menyajikan studi desain inovatif yang mendefinisikan kembali mobilitas jarak jauh di masa depan. Innovation Experience Vehicle (IEV) bertenaga listrik ini adalah purwarupa nyata yang dapat melakukan swakemudi (Level 5) dan memberikan pandangan realistis untuk mobilitas beberapa dekade mendatang.

EV ini berjalan secara otonom dan mengubah pengemudi menjadi penumpang yang bisa bersantai dan memiliki waktu untuk hal lain, seperti bekerja, menonton tv, bermain gadget, ataupun bersantai dengan keluarga.

Konfigurasi dalam pengaturan memungkinkan konversi dua kursi menjadi dua tempat tidur yang dapat dilipat ke posisi datar. Bisa bersantai bahkan tidur, kursi dapat menyesuaikan kebutuhan pengendara

Semua elemen HMI (human-machine interface) diproduksi menggunakan bahan yang berkelanjutan, dikombinasikan dengan bahan daur ulang atau alami.

Klaus Zyciora selaku Kepala Desain Grup Volkswagen, menjelaskan bahwa Gen Travel Concept menawarkan kepada kita sekilas perjalanan masa depan. Ini menunjukkan kepada kita seperti apa mengemudi otonom di masa depan.

"Era sekarang, possibility itu tak ada batasannya. Kalau dulu 'bentuk mengikuti fungsi' sekarang 'bentuk mengikuti kebebasan'.  Mobil ini akan memberikan kenyamanan lebih daripada sebelumnya, '' tegas Klaus Zyciora.

Untuk Eksterior Gen Travel Concept dibagi menjadi dua bagian, yakni kabin kaca transparan menyatu dengan sempurna ke bagian bawah, menampung semua fitur teknis. Tepi jendela setinggi pinggang, memaksimalkan pemandangan luar.

Untuk kenyamanan maksimal, Gen Travel Concept memiliki suspensi aktif eABC (electric Active Body Control) yang menghitung pergerakan vertikal dan lateral seperti akselerasi, pengereman, atau menikung, dan mengoptimalkan gaya berkendara dan lintasan yang sesuai.

Kecerdasan buatan (AI) membantu mengemudi sepenuhnya secara otonom, juga digunakan untuk lebih meningkatkan jangkauan perjalanan jarak jauh. [wic/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
volkswagen,
#
vw,
#
gen travel concept,
#
kendaraan otonom,
#
ev,
#
mobil listrik