MENU
icon label
image label
blacklogo

VW: Mesin Konvensional Pegang Peranan Penting

MAY 15, 2017@14:30 WIB | 249 Views

Volkswagen kini berada di dalam proses transformasi dengan tujuan menjadi pemimpin di segmen mobil elektrik. Di balik ambisinya yang begitu besar, Matthias Muller, bos VW, masih percaya mesin konvesional memegang peranan penting di masa mendatang.

Seperti diberitakan carscoops, Muller mengatakan akan berinvestasi sebesar $10,8 miliar untuk mengembangkan teknologi ICE (Internal Combustion Engine) untuk 2020 mendatang. “Hal ini berlaku terutama untuk diesel Euro 6, di samping perdebatan sekarang, “ ungkap Muller.

“124 tahun setelah diciptakan, mesin diesel masih memiliki banyak potensi. Dan kami ingin memunculkan potensi tersebut. Pada tahun 2020, kami akan membuat mesin konvensional kami lebih efisien dari 10 hingga 15 persen, lebih bersih tentunya,” tambah Muller.

Rencana VW saat ini akan menelurkan lebih dari 10 mobil elektrik di tahun 2018. DI tahun 2025 setidaknya 30 model elektrik akan diperkenalkan. Selain itu, VW tengah bekerja sama dengan Nvidia untuk pengembangan autonomous drive technologies.[aag/timBX]

Tags :

#
volkswagen,
#
vw,
#
mesin konvensional