MENU
icon label
image label
blacklogo

VW Investasikan Dana di Northvolt

JUN 14, 2019@10:00 WIB | 1,023 Views

Volkswagen menginvestasikan 900 juta euro pada produsen baterai Swedia Northvolt. Sebagian dari jumlah tersebut diperuntukkan bagi usaha patungan yang direncanakan dengan pabrikan baterai Swedia, sebagian lainnya langsung ke Northvolt.

Sepanjang tahun ini, usaha patungan dengan bisnis yang sama akan didirikan. Tujuannya adalah untuk mengatur produksi baterai sel sendiri dengan teknologi Northvolt di situs VW Salzgitter. Asalkan persyaratan kerangka kerja terpenuhi, pabrik ini akan dibangun di tahun 2020 untuk memulai produksi baterai sel pada antara tahun 2023/2024. Produksinya akan menjadi 16 GWh pada tahun pertama dan diperluas menjadi 24 GWh pada tahun-tahun berikutnya.

“ Dengan Northvolt, kami telah menemukan mitra Eropa yang memiliki pengetahuan dan proses produksi sel baterai CO2 yang dioptimalkan, memungkinkan kami untuk memajukan produksi sel di sini di Jerman ,” kata Stefan Sommer, Anggota Dewan Manajemen VW yang bertanggung jawab untuk proyek ini.

Namun, dengan kapasitas yang direncanakan, Volkswagen hanya akan dapat melayani sebagian kecil dari permintaan produksi mobil listrik mereka sendiri. Jika Grup mengikuti strategi elektrifikasi saat ini, Grup akan memiliki permintaan tahunan lebih dari 150 GWh di Eropa pada tahun 2025. Demikian pula, baterai sel dalam jumlah besar juga akan dibutuhkan di Asia. Pembelian sel dari Asia karenanya akan terus berlanjut dalam skala besar.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
vokkswagen,
#
northvolt,
#
mobil listrik,
#
pabrik baterai