MENU
icon label
image label
blacklogo

VW Investasi Baterai Kendaraan Listrik Hingga US$ 48 Miliar

MAY 08, 2018@15:00 WIB | 119 Views

Jika saat ini beberapa pabrikan otomotif di dunia sedang gencar-gencarnya memproduksi kendaraan listrik, nyatanya hal tersebut berbeda dengan salah satu perusahaan otomotif dari Jerman, Volkswagen. Perusahaan tersebut mengatakan tidak akan terlalu masif untuk melakukan produksi mobil listrik, namun akan lebih masif untuk berinvestasi pada produksi baterai untuk kendaraan listrik mereka.

(VW beinvestasi untuk produksi baterai mobil listrik sebesar US$48 miliar)

Dilansir dari electrek, sebelumnya volkswagen mengumumkan bahwa perusahaan tersebut telah memberikan kontrak untuk investasi di bagian baterai senilai US$ 25 miliar. Namun produsen otomotif Jerman tersebut mengumumkan bahwa perusahaan menambah investasi menjadi US$ 48 miliar, dalam pengumuman pada Rapat Umum Tahunan 2018 untuk pemegang saham kemarin.

Pada 2025, perusahaan berencana untuk memproduksi 3 juta kendaraan listrik per tahun untuk semua merek, termasuk VW, Audi, Porsche, dan lainnya.

(Investasi itu tidak serta merta melambatkan keinginan VW untuk memproduksi mobil listrik)

Alasan perusahaan menginvestasikan sebesar US$ 48 miliar untuk pembuatan baterai mobil listrik, karena pabrikan yang memproduksi Tiguan tersebut mengatakan baterai untuk otomotif saat ini sangat terbatas dan bisa sulit bagi VW, apalagi bagi perusahaan pemula. Oleh karena itu, perusahaan memilih untuk mengamankan pasokan baterai untuk mobil listrik terlebih dahulu.

Pabrikan mobil Jerman tersebut tidak mengungkapkan produsen yang akan menangani baterai  untuk mobil mereka, namun kemungkinan besar VW akan menggunakan produsen seperti LG Chem, Samsung SDI, Panasonic, CATL, dll.

(Mobil listrik VW ajan berkembang signifikan pada tahun 2020 mendatang)

Jumlah produksi kendaraan listrik Volkswagen secara teknis dimulai tahun ini dengan Audi  E-Tron Quattro, dan mulai berkembang secara signifikan di tahun 2020 mendatang.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
vw,
#
ev,
#
baterai