MENU
icon label
image label
blacklogo

VW ID Space Vizzion Perkenalkan Elektrik Wagon 355 hp

NOV 21, 2019@16:00 WIB | 225 Views

Volkswagen's ID  sebagai brand mobil elektrik telah berhasil melahirkan produksi pertamanya, dalam bentuk hatchback ID3, namun sayang konsepnya masih dalam pembelajaran. Lain halnya dnegna ID Space Vizzion dalam gaya wagon pertama kali diperkenalkan di Petersen Automotive Museum guna menandai pameran otomotif  yang berbasis Volkswagen Group MEB modular EV Platform.  Dan debut resminya akan bakal digelar di Los Angeles Auto Show.

Gaya wagon yang tampan ini dikembangkan pada platform MEB dengan kemampuan baterainya 82 kWh, mampu untuk menyuplai tenaga menggerakkan mobil hingga 300 mile atau 482 km, seperti regulasi EPA. Gaya wagon nan sporty ini mengemas koefisien drag hanya 0,24 dan itu memastikan aernodinamika yang cukup mengesankan. Soal pengisian ID Space Vizzion, hanya 30 menit dengan daya pengantar 150 kW mampu mengisi hingga 80 persen.

Tenaga 275 hp dari motor listrik menggerakkan penggerak belakang. Akselerasinya hanya 5,0 detik dengan kecepatan 98 kph, dan kecepatan tertingginya 165 kph. Namun dengan penggunaan platform MEB, secara teori menggunakan pilihan motor listrik di penggerak depan dan itu bertopang pada sistem all wheel drive. Konfigurasi keduanya menghasilkan tenaga hingga 355 hp, menurut keterangan tertulis VW.

Interiornya termasuk luas, itu berkat posisi velg 195,2 inci lebih dimaksimalkan ke depan. Dengan dashboard digital, semua informasi terkait kinerja mesin  dapat divisualisasikan melalui tampilan augmented reality. Layar touchscreen 15,6 inci dapat mengakomodir semua perintah yang multiple untuk kabin, bahkan sudah mengadopsi kulit yang mereka sebut sebagai AppleSkin. 

Wagon bernama ID Space Vizzion ini dikembangkan sebagai evolusi dari ID Vizzion sebagai sedan listrik yang diluncurkan di Genewa 2018. Sedan listrik ini dinilai sebagai penerus dari Phaeton dan diperkirakan akan diproduksi sekitar 2020. Rencananya ID Space Vizzion sebagai alat ukur, apakah wagon ini siap diproduksi atau hanya berhenti di konsep.  Kita sama-sama tahun model produksi VW ID yang bakal menginjakkan kaki adalah ID 4 Compact SUV di tahun 2020, mungkin juga Microbus bahkan large SUV. [Ahs/timBX]

Tags :

#
volkswagen,
#
id space vizzion,
#
meb modular ev platform,
#
los angeles auto show