MENU
icon label
image label
blacklogo

VW ID.Buzz dan ID.3 Akan Dapatkan Treatment GTX

JUN 17, 2022@13:30 WIB | 103 Views

Volkswagen mengumumkan bahwa semua model dari jajaran mobil listrik ID akan mendapatkan varian GTX sporty di masa depan. Pabrikan asal Jerman ini mengkonfirmasi bahwa dua model akan mendapatkan treatment GTX, yaitu ID.3 dan ID.Buzz. Sebelumnya, VW sudah menghadirkan kendaraan konsep ID.X berbasis ID.3 pada Mei 2021.

Sementara itu, ID. Buzz dengan treatment GTX adalah sesuatu yang agak tak biasa karena jarang sekali pabrikan lainnya memberikan treatment sporty pada jajaran mobil van.

Dalam siaran pers yang mengumumkan ID.4 GTX dan ID.5 GTX terbaru, Volkswagen turut mengonfirmasi bahwa model ID.3 GTX dan ID.Buzz GTX akan masuk dapur produksi dalam waktu dekat. VW juga mengatakan bahwa ID.4 GTX dan ID.5 GTX terbaru ini "memberikan sekilas tampilan model GTX lainnya dengan aksen desain baru dalam warna hitam dan merah."

Volkswagen tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang ID yang akan datang, Model ID.Buzz GTX dan ID.3 GTX, tetapi diduga bahwa kedua mobil listrik ini akan membawa powertrain AWD motor ganda yang serupa dengan yang ditemukan di SUV GTX.

Pada ID.4 GTX dan ID.5 GTX, dua motor listrik menghasilkan tenaga sistem 295 hp dan torsi 460 Nm. Berbekal baterai 77-kWh, ID.4 GTX punya daya jangkau WLTP sejauh 500 km, sedangkan ID.5 GTX punya daya jangkau WLTP sejauh 512 km. 

Dari segi performa, Volkswagen ID.4 GTX bisa mampu melaju dari 0-100 km/jam dalam waktu 6,2 detik, sedangkan ID.5 GTX mampu melaju dengan rentang kecepatan yang sama dalam waktu 6,3 detik. Walau punya sedikit perbedaan di akselerasi, kedua mobil ini punya kecepatan tertinggi yang dibatasi hingga 180 km/jam. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
vw,
#
volkswagen,
#
volkswagen id.buzz,
#
volkswagen id.3,
#
volkswagen beetle,
#
mobil listrik,
#
electric vehicle