MENU
icon label
image label
blacklogo

VW ID Buzz Bergaya Mobil Tim Balapan di LA Auto Show 2018

NOV 28, 2018@15:30 WIB | 1,140 Views

Volkswagen ikut meramaikan perhelatan otomotif Los Angeles Auto Show 2018 sebagai panggung untuk menampilkan konsep van kargo listrik yang memiliki kemampuan mengemudi otonom dan tentunya nol emisi. Volkswagen ID Buzz Cargo ini juga akan hadir dengan beberapa sentuhan unik seperti yang disajikan dalam pameran ini sebagai kendaraan pendukung untuk mobil balap ID R Pikes Peak oleh VW.

Tidak seperti konsep yang diperlihatkan pada bulan September lalu, varian yang sedikit berbeda ini memiliki grafis khusus yang memiliki warna putih dan biru untuk model bodinya. Ruang kargo pun kini disulap untuk menjadi penyimpanan suku cadang dan penyimpanan apa pun untuk mendukung persiapan mobil balap selama acara balapan penuh seperti Pikes Peak Hill Climb.

Sistem rak unik terhubung ke kendaraan menggunakan unit kontrol fungsi khusus dan CAN interface. Ide VW adalah siapa pun yang memiliki akses ke sistem ini akan dapat melacak semua barang-barang yang ada di rak yang akan membantu tim balapan dalam berbagai aspek. Dengan kata lain, semakin cepat mengetahui penyimpanan spare part atau kebutuhan mobil balap, maka semakin cepat juga penanganan untuk keperluan mobil balap tersebut, tanpa harus susah-susah lagi mencari perlengkapannya. Selain mobil yang diisi ruang kargo dan terlihat sporty, konsep ini sebagian besar tidak berubah dari model kendaraan ini sebelumnya.

ID Buzz memiliki sistem driver assist yang membuat setir kemudi dapat disembunyikan ke dasbor, dan tampilan kaca depan memberikan informasi yang diperlukan pengemudi. Panel surya yang dipasang di atap membantu jangkauan motor listrik yang bertenaga 201 Hp ini menambahkan jarak berkendara hingga 14 km perharinya sehingga dapat berkendara sejauh 300-500 km. Berat kendaraan ini pun terhitung hanya 798 Kg dan menggunakan roda 20 inci yang menggunakan ban 235 / 55 R20.

Produksi Volkswagen ID Buzz Cargo belum diketahui kapan dilaksanakan, namun setidaknya VW memastikan tidak akan sampai tahun 2022.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
volkswagen,
#
vw,
#
id buzz,
#
los angeles auto show 2018,
#
van kargo listrik,
#
otonom,
#
nol emisi