MENU
icon label
image label
blacklogo

VW-FAW Akan Bangun Megafactory di Foshan

JUN 28, 2018@21:00 WIB | 91 Views

Pabrik usaha patungan FAW-Volkswagen di Foshan, China, yang memproduksi sekitar 300.000 kendaraan per tahun rencananya akan menerima ekspansi tahap kedua, untuk meningkatkan kapasitas produksi pabrik milik kedua perusahaan tersebut, dengan membangun megafactory.

(Megafactory FAW dan VW di Foshan, China)

Volkswagen mengatakan bahwa kapasitas baru akan digunakan untuk mempercepat produksi kendaraan listrik. Tingginya minat Cina yang meningkat untuk SUV listrik, membuat joint-venture juga berencana menggunakan kapasitas untuk produksi SUV baru.

“Selain itu, di antara pabrik FAW-Volkswagen baru di Qingdao dan Tianjin, Foshan akan memainkan bagian penting dalam Roadmap E. Kendaraan yang saat ini diproduksi di platform MQB akan segera dialiri listrik. Pada 2020, platform MEB akan diperkenalkan ke lini produksi, di samping produksi sistem baterai MEB, yang juga akan berlokasi di Foshan. Model listrik terbaru dengan teknologi terbaru Volkswagen dan Audi akan diproduksi di Pabrik Foshan,” kata juru bicara volkswagen.

(Pasar SUV listrik di China hingga saat ini sangat tinggi)

 

Peraturan di China mendorong banyak produsen asing untuk melakukan investasi signifikan dalam produksi kendaraan listrik di negara tersebut. Kelompok Volkswagen berada di antara mereka melalui beberapa upaya usaha patungan yang berbeda.Tahun lalu, mereka juga mengumumkan rencana untuk membangun 100.000 kendaraan listrik per tahun di China melalui joint-venture baru dengan JAC.

(VW juga akan memproduksi platform MEB di pabrik Megafactory)

Prof Dr Jochem Heizmann, Anggota Dewan Pengurus Volkswagen Aktiengesellschaft serta Presiden dan CEO Volkswagen Group China, mengatakan, melalui megafactory ini di pangkalan FAW-Volkswagen Cina Selatan, perusahaan memenuhi janji untuk menggemparkan Cina. “Foshan adalah tonggak penting dalam perjalanan untuk menjadi penyedia mobilitas berkelanjutan yang berpusat pada masyarakat,” kata Jochem Heizmann.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
vw,
#
faw,
#
china,
#
megafactory