MENU
icon label
image label
blacklogo

VW Electric I.D. Crozz Bakal Diproduksi November 2019

FEB 16, 2018@10:30 WIB | 266 Views

Volkswagen merencanakan electric cars akan diproduksi sekitar tahun 2020. Pertama, Volkswagen I.D. hatchback concept yang merupakan penghormatan ke VW Microbus klasik.  Kemudian Volkswagen memperluas market crossover pada awal tahun ini yang kemudian disebut Crozz. Konsep tersebut telah memulai debut di Los Angeles Auto Show.  Nah rencananya, VW I.D. akan memasuki produksi di bulan November 2019.

VW memilih produksi Crozz di Amerika Serikat, untuk mencapai target penjualan EV pada 2025 sebanyak 1 juta unit.  Dengan nama Crozz yang terbilang aneh, VW telah menggunakan platform MEB untuk mobil listriknya. Gaya konsep SUV dengan empat pintu ini, mengadopsi sloping roofline yang lebih bergaya sporty. Dan gaya ini kemudian banyak brand lain yang mengadopsinya.

Cross dikabarkan memiliki ruang interior yang sama dengan Crossover Tiguan 2018.  Dengan wheelbase yang relatif panjang, karena pengepakan powertrain elektriknya. Dibawah lantai terdapat baterai, dan tidak memiliki internal combustion pada powertrainnya.

Didukung dua motor listrik, yang dipasang pada masing-masing as roda. Diestimasi menghasilkan power 302 hp,  dengan kecepatan tertinggi 112 mph.  Baterai lithium-ion berkapasitas 83 kilowatt, diklaim mampu menempuh jarak 311 mil pada siklus Eropa.  Dengan pengisian daya DC yang cepat, memungkinkan mencapai 80 persen dalam 30 menit.

Fitur yang paling dinantikan dari Crozz adalah I.D. Pilot. Dengan menekan logo VW di setir, lampu eksterior akan berubah menunjukkan mode otonom sedang aktif. Bagian kabin yang berteknologi didukung layar 10.2 inci pada instrumen panel.  Nah, untuk informasi selanjutnya ikuti terus perkembangan Volkswagen saat pameran Geneva Motor Show beberapa minggu nanti.[Ahs/timBX

Tags :

#
auto news,
#
vw electric i.d. crozz,
#
vw suv electric,
#
volkswagen