MENU
icon label
image label
blacklogo

VW dan Ganfeng Tandatangani MoU Pengadaan Lithium

APR 11, 2019@14:00 WIB | 68 Views

Volkswagen telah menandatangani letter of intent dengan Ganfeng Lithium untuk memasok lithium jangka panjang untuk baterai sel. Direncanakan Ganfeng akan memasok lithium untuk perusahaan yang berbasis di Wolfsburg dan pemasoknya untuk sepuluh tahun ke depan.

Perjanjian kerjasama ini tidak hanya diikuti oleh Volkswagen, karena Ganfeng telah menandatangani perjanjian pasokan lainnya dengan Tesla, LG Chem dan BMW pada tahun 2018. BMW misalnya, memiliki kontrak lima tahun yang ditandatangani pada akhir September 2018, yang menawarkan prospek opsi, untuk memperpanjang perjanjian selama tiga tahun berikutnya. Mengingat peningkatan pesat dalam elektrifikasi kendaraan di seluruh industri, tujuan semua OEM adalah untuk menciptakan tingkat keamanan pasokan.

Menurut Dr. Stefan Sommer, Anggota Dewan Grup untuk Komponen dan Pengadaan, permintaan masa depan untuk lithium harus diamankan pada tahap awal.

“Itu berarti sekitar seperempat dari kendaraan yang kami kirim pada tahun 2025 akan ditenagai oleh listrik. Akibatnya, akan ada peningkatan cepat dalam permintaan bahan baku kami untuk produksi baterai sel di tahun-tahun mendatang. Kita harus memastikan bahwa kita memenuhi permintaan ini pada tahap awal. Perjanjian jangka panjang seperti yang untuk lithium, bahan baku utama, yang baru saja kami simpulkan dengan Ganfeng, oleh karena itu, memiliki arti strategis yang sangat penting untuk menerapkan serangan listrik kami,” ujar Stefan.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
volkswagen,
#
vw,
#
ganfeng,
#
lithium,
#
wolfsburg,
#
kerjasama,
#
mobil listrik