MENU
icon label
image label
blacklogo

VW Beetle Restomod Terungkap Dengan Harga Fantastis!

JUN 19, 2022@13:30 WIB | 149 Views

Milivié, sebuah perusahaan yang baru didirikan dari Jerman, mengumumkan produk pertamanya yaitu sebuah restomod dari VW Beetle yang ikonik. Kendaraan yang dipratinjau oleh serangkaian sketsa ini, akan dibuat hanya dalam 22 contoh, sebagai bagian dari 22 juta unit produksi Beetle. Salah satu yang menarik adalah harga awal yang menggiurkan dari $599.511 atau setara dengan Rp 8,9 miliar dengan kurs hari ini.

Milivié didirikan oleh insinyur Jonathan Engler dengan tujuan merekayasa ulang "ikon otomotif Jerman yang sudah punah". Tempat apa yang lebih baik untuk memulai daripada VW Beetle, salah satu mobil paling terkenal dalam sejarah. Setiap Milivié 1 akan didasarkan pada Beetle 1303, tim menghabiskan lebih dari seribu jam untuk memulihkan dan meningkatkan setiap aspeknya, menurut info perusahaan. Pada akhirnya, hanya bagian bodi logam monocoque dan papan lantai yang tetap tidak berubah.

Dimulai dengan eksterior, Milivié 1 langsung dikenali sebagai Beetle tetapi panel bodi asli telah dimodernisasi dengan garis yang lebih bersih, menghilangkan trim krom dan menambahkan detail yang terinspirasi dari Porsche. Semua lencana VW hilang, digantikan oleh merek Milivié sendiri.

Spatbor depan dan belakang yang dipesan terlihat lebih lebar dan menampung unit lampu LED baru, kap yang didesain ulang lebih panjang, dasar kaca depan melengkung telah dipindahkan ke depan, velg 19 inci memiliki desain palang lima, dan ada juga yang baru seperti gagang pintu flush, kaca spion modern, spoiler ducktail baru pada penutup mesin, dan knalpot ganda yang menampilkan titanium atau krom hitam.

Sasis dibangun kembali dengan suspensi independen double-wishbone depan dan belakang, peredam tabung kembar, dan pegas yang dipesan. Mesin flat-four berpendingin udara 2,28 liter dengan karburator Weber ganda dibuat ulang dan disetel khusus Milivié, dikombinasikan dengan sistem pembuangan stainless steel aliran bebas.

Anehnya, tenaga dikirim ke roda belakang melalui transmisi otomatis ZF 4-percepatan yang bersumber dari Porsche Carrera 2 tetapi juga akan menawarkan mode manual. Pengereman telah ditingkatkan dengan cakram baru berukuran 343 mm (13,5 inci) dan kaliper monoblok yang ringan.

Di dalam, sorotan utama adalah kokpit digital yang berdiri bebas dengan layar ganda 12,3 inci dan grafik berkat perangkat lunak yang dikembangkan sendiri. Dasbor telah didesain ulang dengan kompartemen penyimpanan terbuka dan aksen kayu piano, sedangkan pintunya terinspirasi oleh Porsche 911.

Kabin memiliki ruang yang cukup untuk empat penumpang dengan empat kursi berpemanas yang terbuat dari serat karbon. Fasilitas termasuk pengisian nirkabel, port USB, sistem audio sembilan speaker mewah dengan amplifier cerdas, kamera ganda, sensor parkir, lampu dan wiper otomatis, kemudi elektronik serta sistem AC baru. Selain itu, setiap model akan dilengkapi dengan bagasi khusus yang dirancang oleh Bill Amberg, yang serasi dengan warna pelapis kabin.

Perusahaan sudah menerima reservasi dengan harga mulai $599.511 (Rp 8,9 miliar) per kendaraan. Milivié akan mengirimkan model pertama pada Juli 2023, dengan seluruh proses produksi sebanyak 22 unit akan selesai pada Mei 2025. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
vw beetle,
#
volkswagen,
#
vw,
#
restomod