MENU
icon label
image label
blacklogo

VW Beetle Klasik Bisa Diubah Jadi Mobil Listrik, Loh!

SEP 07, 2019@17:00 WIB | 266 Views

Volkswagen Group Components baru-baru ini mempersembahkan konsep holistik dengan partner-nya eClassics untuk elektrifikasi Volkswagen Beetle yang bersejarah. Konversi secara eksklusif menggunakan bagian-bagian baru yang telah mereka racik bersama dari seri produksi Volkswagen Group Components. Penggerak listrik, gearbox 1-percepatan dan sistem baterai yang dipinjam dari VW e-up terbaru!. Konversi Beetle bersejarah ini sendiri dilakukan oleh perusahaan spesialis restorasi eClassics.

"Beetle listrik menggabungkan pesona mobil klasik kami dengan mobilitas masa depan. Komponen-komponen e-components yang inovatif dari Volkswagen Group Components berada di balik kap mesinnya - kami bekerja bersama mereka untuk melistriki kendaraan yang penting secara historis, dalam proses yang emosional," jelas Thomas Schmall, Anggota Dewan Manajemen Board of Management of Volkswagen Group Components. "Kami juga menyediakan solusi konversi profesional kepada pemilik Beetle lainnya, dengan menggunakan komponen produksi dengan kualitas terbaik."

Dasar teknis untuk konversi disediakan oleh komponen produksi yang teruji milik Volkswagen e-up! Mereka dibuat di fasilitas produksi Volkswagen Group Components. Hasilnya, mesin listrik dan gearbox 1-kecepatan diproduksi di Kassel, sedangkan komponen sistem baterai dipasok dari Brunswick.

Komponen-komponen dari Kassel dan Brunswick terintegrasi dalam Volkswagen e-Beetle sebagai penggerak listrik yang mencapai puncak performa 60 kW / 82 PS. Sistem baterai disematkan ke bagian bawah bodi mobil dan terdiri hingga 14 modul, masing-masing dengan kapasitas 2,6 kWh.

Modul baterai lithium-ion secara kumulatif menghasilkan energi hingga 36,8 kWh. Performa yang lebih tinggi dan bobot yang bertambah karena tingkat elektrifikasi memerlukan adaptasi dan penguatan sasis dan rem.

Meskipun berat total menjadi 1.280 kg, e-Beetle bisa berakselerasi ke 50 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 4 detik dan terus ke 80 km/jam hanya dalam waktu lebih dari 8 detik.

Kisaran kecepatan tertinggi e-Beetle hingga 150 km/jam, dan mampu menempuh sejauh 200 km - jarak yang cukup pas untuk sekedar berpelesir di weekend dalam mobil klasik berlistrik.

Jika e-Beetle kehabisan listrik selama perjalanan, komponen-komponen di dalamnya memungkinkan pengisian cepat melalui sistem pengisian terintegrasi. Hasilnya, e-Beetle dapat menyimpan energi yang cukup untuk perjalanan lebih dari 150 km setelah mengisi daya sekitar satu jam. Hayo, siapa berminat? [bil/timBX]

Tags :

#
volkswagen,
#
e-beetle,
#
concept,
#
beetle,
#
electric drive,
#
eclassics,
#
mobil listrik,
#
vw,
#
vw kodok,
#
auto news