MENU
icon label
image label
blacklogo

VW Akan Meluncurkan Hatchback Elektrik ID.3 GTX Tahun 2023

MAY 08, 2022@16:30 WIB | 329 Views

Sebelumnya, VW ID.3 telah memulai debutnya pada September 2019 lalu, yang berarti tahun depan (tahun 2023) akan berusia empat tahun, menjadikannya waktu yang tepat untuk pembaruan pertengahan siklus. Memang, ID.3 facelift dilaporkan akan tiba pada tahun 2023, dengan penambahan varian GTX sebagai versi produksi dari VW ID.X Concept.

Berita itu dibagikan kepada wartawan oleh juru bicara VW, Martin Hube. Hube mengkonfirmasi kedatangan ID.3 GTX dengan peningkatan output daya dan penggerak semua roda, sebagai anggota dari jajaran model ID.3 facelift pada tahun 2023.

Martin Hube berkata kepada: "Tentu saja, proyek ini sedang berjalan. Untuk facelift ID.3, kami akan memberikan beberapa detail yang sangat menarik dan tentu saja, kami yakin bahwa harapan pelanggan untuk sedikit lebih banyak power, all-wheel drive dan keinginan pelanggan adalah apa yang harus kami penuhi."

ID.3 GTX mendapat lampu hijau untuk produksi pada September 2021, beberapa bulan setelah CEO VW Ralf Brandstätter mengungkapkan konsep ID.X dalam sebuah posting media sosial. Hatchback listrik ini menjanjikan tenaga sebesar 329 hp (245 kW / 333 PS). Namun, CEO VW kemudian mengatakan bahwa versi produksi akan kurang bertenaga.

Model ini akan berbagi powertrain motor ganda dengan ID.4 GTX dan ID.5 GTX  SUV, yang memiliki output gabungan 295 hp (220 kW / 299 PS) dan kapasitas baterai 77 kWh. Tingkat tenaga yang dihasilkan ini akan menempatkan ID3.X di antara Golf GTI yang bermesin ICE dan Golf R.

Karena bobotnya yang lebih rendah, bodi lebih kecil dan lebih aerodinamis, hatchback elektrik ini akan sedikit lebih cepat dan lebih gesit daripada SUV elektrik VW, yang menawarkan kecepatan 0-100 km/jam (0-62 mph) dalam waktu antara 6,2 dan 6,3 detik. ID.3 GTX juga diharapkan memiliki rem yang lebih kuat dan pengaturan sasis khusus untuk pengalaman berkendara yang lebih dinamis.

Belum ada informasi yang lebih spesifik tentang pembaruan "menarik" dari ID.3 facelifted. Namun diharapkan minimal terlihat perubahan visual karena Volkswagen selalu menjadi pendukung facelift yang halus. Grafik lampu depan baru dan kit standar yang lebih besar pada model entry-level, di samping opsi trim baru dan fitur infotainment/konektivitas yang ditingkatkan. VW juga sudah menawarkan pembaruan  sistem over-the-air untuk seluruh jajaran model ID. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
vw id.3 gtx,
#
vw id.3,
#
vw,
#
volkswagen