MENU
icon label
image label
blacklogo

VUHL 05RR Lebih Ringan, Cepat dan Siap Meluncur di Jalan Raya

JAN 22, 2019@20:00 WIB | 2,662 Views

VUHL sebagai manufaktur otomotif dari Meksiko akhirnya mengumumknan versi 05 RR telah menjadi varian yang legal di jalan raya. Tentunya mobil ini telah mengalami banyak modifikasi sehingga memenuhi syarat regulasi setempat. Salah satunya dengan pengurangan berat 64 kg, dan total berat hanya 659 kg, ditambah dengan kekuatan yang naik signifikan. Kali pertama Supercar VUHL 05RR diperkenalkan pada event Goodwood Festival of Speed tahun 2016.

 

VUHL mengakui versi road carnya telah menghasilkan tenaga 115 hp dan torsi 98 Nm. Kedengarannya sebagai mobil bergaya supercar memang powernya tidak terlalu signifikan, namun bila dibandingkan dengan rasio beratnya hal tersebut menjadi point besar.

Mobil ini dilengkapi dengan bodywork yang terbuat dari serat karbon sepenuhnya, dipadu dengan hybrid alumunium-carbon monocoque, sehingga bobot keringnya sebesar 640 kg. Dengan mengadopsi mesin 2.3 liter Ecoboost bertenaga 385hp, power to weight ratio miliknya 600 bhp/ton. Dipadukan dengan transmisi sequential 6 percepatan, akselerasi 0-100 kpj dapat diraih dalam waktu 2,7 detik, terus bertambah hingga 256 kpj.

Para engineer mengaplikasikan flywheel dengan bahan dan clutch racing  yang cukup ringan untuk membantu mengurangi bobot. Model terbaru telah menggunakan bahan velg dari serat karbon. Seberapa cepat VUHL merobek lintasan dengan 115 hp? Mobil sport Meksiko itu melesat hingga 60 mph dalam 2,7 detik dan pengemudi akan mengalami tekanan 1,8 g selama akselerasi.

Kinerja tersebut ditopang dengan menurunkan penempatan powertrain 2 inci, yang membantu menurunkan pusat gravitasi 05RR. Penempatan mesin yang direvisi berfungsi dengan limited slip differential, dengan suspensi khusus trek balap, dan sistem kemudi yang ditingkatkan untuk meningkatkan kemampuan cornering. Sebagai penutup, dasbor telah direvisi dan sayap belakang yang baru menambah fungsi dan lebih agresif.

VUHL 05RR telah diperkenalkan kembali pada acara Race of Champions di Autódromo Hermanos Rodríguez di Mexico City yang akhir pekan lalu.  Debut 05RR secara langsung, pengunjung  cukup tertarik dengan body yang minimalis dan performa mobil dapat melawan kecepatan mobil sport di seluruh dunia. VUHL telah memiliki dealer di AS, Meksiko, dan Eropa.[Ahs/timBX]

Tags :

#
vuhl,
#
vuhl 05rr,
#
supercar mexico,
#
road legal