MENU
icon label
image label
blacklogo

Volvo XC60 Hadir Dalam Varian Black Edition, Jadi Serba Hitam

AUG 16, 2023@10:00 WIB | 463 Views

Volvo XC60 merupakan salah satu produk SUV atau crossover dengan tampilan yang cenderung lebih elegan namun tetap mewah khas Volvo. Kali ini, Volvo menghadirkan varian terbaru yang dijual secara terbatas dari XC60 yaitu Black Edition dengan tampilan yang lebih sporty dari versi standar.

Melansir carscoops, Selasa (15/8/2023), secara tampilan, Volvo XC60 Black Edition masih mempertahankan bahasa dan guratan desain dari versi standarnya. Namun hampir sekujur bodi mobil ini diberi aksen hitam yang memberi kesan garang dan sporty.

Bagian grill chrome khas Volvo kini diubah menggunakan warna hitam glossy yang sporty. Selain itu, velg mobil ini kini naik 1 inch menjadi 21 inch dengan model forged serta penggunaan warna hitam glossy yang sporty. Serta bagian belakang, beberapa area seperti emblem dan bagian grill diberi sentuhan warna hitam yang garang.

Lanjut ke bagian interior, memang secara desain dan tampilan masih sama dengan versi sebelumnya. Hanya saja, di beberapa sisi kini menggunakan aksen warna hitam. Mulai dari bagian atap plafon serta penggunaan jok berbahan nappa yang menggunakan warna hitam.

Gak cuma menampilkan sisi sporty dengan penggunaan aksen hitam, beberapa elemen elegan juga hadir di mobil ini. Misalnya seperti penggunaan shifter dengan bahan crystal serta beberapa panel aluminium di area dashboard serta panel pintu yang memberi kesan yang mewah. 

Varian Black Edition dari Volvo XC60 ini hadir baik di mesin ICE biasa serta varian Recharge yang menggunakan teknologi Plug-In Hybrid. Spesifikasinya juga masih sama baik untuk varian mesin ICE dan PHEV.

Untuk mesin ICE konvensional tetap dibekali dengan mesin 2.000 cc, 4 silinder Turbo dengan tenaga 247 Hp dan torsi 349 Nm. Sedangkan varian PHEV menggunakan konfigurasi mesin yang sama, namun ditambah dengan motor listrik dan baterai 18.8 kWh dengan tenaga 455 Hp dan torsi 708 Nm.

Untuk harga sendiri, Volvo belum memberikan detail seputar harga mobil ini beserta jumlah unit yang diproduksi untuk varian Black Edition ini. Rencananya mobil ini akan siap dikirimkan ke konsumen pada awal tahun depan. [edo/timBX]

Tags :

#
volvo,
#
volvo xc60,
#
black edition,
#
varian spesial