MENU
icon label
image label
blacklogo

Volvo XC40 akan Dirilis Bulan Oktober

SEP 27, 2019@10:00 WIB | 134 Views

Volvo XC40 SUV telah menjadi kendaraan terlaris kedua di Swedia dan sekarang mereka membawa XC40 versi all electric bulan depan. Volvo mulai merilis teasernya, menjelang peluncuran bulan depan. Tahun lalu, Volvo mengkonfirmasikan akan membawa XC40 versi all electric ke pasaran pada tahun 2019.

“Dengan diperkenalkannya SUV Volvo XC40 bertenaga listrik yang akan datang bulan depan, Volvo Cars tidak hanya meluncurkan mobil listrik pertama dalam tradisi Volvo asli, namun perusahaan juga memperkenalkan salah satu mobil paling aman di jalan, meskipun ada serangkaian mobil baru yang paling aman. Tantangan ini yang dihadirkan oleh tidak adanya mesin pembakaran internal,” ujar jubir volvo cars.

 “Terlepas dari apa yang menggerakkan mobil ke depan, baik itu mesin listrik atau mesin pembakaran, Volvo harus aman. XC40 yang sepenuhnya listrik akan menjadi salah satu mobil teraman yang pernah kami buat. Dasar-dasar keselamatan sama untuk mobil ini seperti halnya Volvo lainnya. Orang-orang di dalam kendaraan, dan mobil perlu dirancang agar aman bagi mereka, ” kata Malin Ekholm, Kepala Keselamatan di Volvo Cars.

Dengan mobil all electric pertamanya, Volvo membuat apa yang dilakukan banyak pabrikan lain dan memanfaatkan tenaga yang lebih besar berkat kurangnya mesin pembakaran yang besar, dengan tenaga listrik.

Volvo juga mengatakan bahwa kendaraan tersebut menggunakan platform Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) baru di mana mereka berencana untuk menyebarkan fitur-fitur baru dan lebih canggih.

“Platform ADAS baru adalah sistem keamanan aktif modern yang dapat diskalakan yang terdiri dari serangkaian radar, kamera, dan sensor ultrasonik. Karena sifatnya yang dapat diskalakan, dapat dengan mudah dikembangkan lebih lanjut dan meletakkan dasar bagi pengenalan teknologi penggerak otonom di masa depan. ” lanjut Ekholm.

Volvo akan merilis rincian lebih lanjut tentang XC40 listrik dalam beberapa minggu mendatang, sebelum pertama kali ditampilkan kepada publik pada 16 Oktober.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
volvo,
#
xc40,
#
launching,
#
mobil listrik