MENU
icon label
image label
blacklogo

Volvo V60 Dinobatkan Sebagai Estate Car of the Year

NOV 05, 2018@20:00 WIB | 1,411 Views

Keputusan produsen otomotif asal Swedia, Volvo Automaker, untuk mempertahankan varian V60 membuahkan hasil. Dengan menjanjikan kehadiran mesin mid-size dengan hybrids dan plug-in hybrids, Volvo memperkuat jejeran sedan, crossover, dan wagon pada V60 dengan basic mesin 2.0 liter.

Hasilnya, mobil tersebut berhasil menyabet penghargaan dalam kategori Estate Car of the Year di Scottish Car of the Year Awards 2018. Penghargaan untuk model premium terbaru Volvo ini diumumkan Jum'at malam (2/11) pada ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Jurnalis Otomotif Skotlandia atau yang dikenal dengan ASMW di Edinburgh.

Tentu hal ini melengkapi hat-trick penghargaan yang didapat oleh produk kategori ini. Sebelumnya, Volvo dengan V90-nya berhasil meraih gelar pada tahun 2016 dan V90 Cross Country mengulang prestasi pada tahun lalu.

Volvo memang merancang V60 sebagai lambang kebangkitan dari produsen otomotif Swedia tersebut dengan gaya kontemporer, tingkat fitur mewah, dan serangkaian alat bantu keselamatan canggih yang sudah memenuhi standar Eropa. Pilihan model pun terus berkembang dengan peluncuran versi V60 Cross Country yang tangguh, yang dirancang untuk mengatasi kondisi berkendara yang lebih menantang dengan all-wheel drive-nya, peningkatan ground clearance, elemen styling yang tangguh, serta sistem driver-assist yang telah diperbarui untuk memastikan kendaraan tetap dalam kondisi stabil walaupun sedang berada di permukaan yang licin.

John Murdoch, Presiden ASMW, mengatakan, “kategori mobil estate memang termasuk kategori yang sulit untuk dinilai pada tahun ini karena sejumlah kendaraan yang sangat berkompeten untuk bersaing untuk merebut gelar. Akhirnya, anggota asosiasi memilih Volvo V60 sebagai pemenangnya karena kombinasi dari penampilan, kepraktisan, dan kualitas pembuatannya yang sangat baik. Para juri kami juga terkesan dengan kabinnya yang nyaman dan ditata dengan baik serta fitur keamanannya yang komprehensif.”

Managing Director of Volvo Car UK, Jon Wakefield, mengucapkan rasa bangganya atas penghargaan yang diraih oleh perusahaan tersebut. “Kami bangga dengan jejeran mobil estate kami di Volvo.”

(Jon Wakefield)

“Keberhasilannya dalam memenangkan gelar ini menunjukkan bagaimana kami berkomitmen sebagai merek otomotif ternama untuk mempertahankan konsep mobil estate yang relevan dan menarik bagi pelanggan saat ini melalui desain yang menarik, teknologi yang sangat berguna di jaman ini, dan  desain yang dibangun dengan segala kepraktisan,” ujar Wakefield.[rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
volvo,
#
v60,
#
scottish car of the year awards 2018,
#
estate car of the year