MENU
icon label
image label
blacklogo

Volvo Ungkap EM90, MPV Premium Berjantung Listrik

AUG 25, 2023@09:05 WIB | 302 Views

Volvo membuat kejutan dengan merilis sebuah teaser yang menampilkan kendaraan listrik terbarunya yang bergaya MPV. MPV tersebut bernama EM90 dan akan dirilis untuk pasar China.

EM90 menjadi MVP pertama Volvo yang berjantung full listrik. EM90 dirancang menjadi kendaraan listrik mewah dan premium dengan sentuhan khas Volvo.

Volvo menawarkan suasana "ruang tamu Skandinavia saat bepergian" sehingga mengadopsi kabin minimalis namun kaya material dan sarat teknologi yang mengutamakan ruang, kenyamanan dan konektivitas.

Dalam video teaser menunjukkan ruang tamu ala Scandinavia yang diambil dari atas berubah menjadi interior EM90 dilihat melalui atap kaca panorama kotak mewah yang besar.

Dari citra tersebut terlihat juga atap kaca kedua di atas kursi baris pertama dan gabungan pegangan pintu depan dan belakang yang menegaskan bahwa EM90 akan memiliki pintu belakang geser. 

Terlihat juga tulisan Volvo yang menyala di bawah jendela belakang dan lampu belakang Thor-hammer yang menjadi ciri khas merek tersebut.

EM90 kemungkinan besar masih bersaudara dengan Zeekr 009 , minivan berpenampilan liar dari salah satu dari banyak merek Geely. Kesamaan terlihat diatap 009 yang hampir identik dengan atap mobil mewah Volvo yang akan datang.

Untuk tenaga EM90 kemungkinan juga akan mengikuti jejak Zeekr. 009 listrik dilengkapi dengan sepasang motor listrik, penggerak semua roda, dan menghasilkan tenaga yang mengesankan 536 hp (544 PS / 400 kW). [wic/timBX].

Tags :

#
volvo,
#
em90,
#
zeekr 009,
#
mpv volvo,
#
em90 mpv