MENU
icon label
image label
blacklogo

Volvo Mulai Kembangkan Mesin Hybrid dan Stop Produksi Mesin Gasoline

FEB 28, 2018@11:00 WIB | 199 Views

Portofolio mesin Volvo bertenaga bensin akan segera berakhir. Automaker Swedia tersebut mengkonfirmasi pihaknya akan menghentikan produksi mesin berbahan bakar minyak, sekaligus membuka jalan bagi masa depan mobil full electric.

Setelah peluncuran Volvo V60, menurut CEO Brand Hakan Samuelsson dan direktur lainnya memang menjadi yang terakhir untuk versi mesin gasoline. Disisi lain, pihaknya juga menyatakan tidak memiliki anggaran untuk mengembangkan mesin berbahan bakar gas dan itu bukan berarti pelayanan mesin berhenti begitu saja, jadi tetap dilayani namun produksinya telah dihentikan. Rencana terdekatnya, pada 2019 Volvo akan mengeluarkan mobil hybrids dan plug-in hybrids.

Dengan mesin baru berkapasitas 2.0 liter, single atau twin charged, 4 silinder akan diperkuat dengan motor elektrik. Model masa depan Volvo, bakal menggunakan all-wheel drive system, berkat motor elektrik. Pilihan menggunakan electric turbocharger juga cukup terbuka, namun masa depannya bergantung seberapa besar motor elektrik tersebut dibuat.

Pada akhirnya, Volvo bakal mengikuti jejak brand Polestar, yang menyajikan mesin all- electric. Model pertama Polestar, the 1 performance coupe sudah menggunakan hybrid, namun masa depannya akan menggunakan tenaga listrik murni. Polestar bahkan merencanakan lebih banyak model coupe, termasuk Polestar 2 electric sedan dan Polestar 3 electric SUV.  Sedangkan model keempat lebih convertible.

Volvo mulai memanfaatkan ceruk pasar yang terabaikan. Pihaknya bakal lebih fokus pada sedan, crossover SUV, dan Wagon. So, Black Pals, kita lihat saja gebrakan apa yang akan dikeluarkan Volvo model coupe dan SUV nantinya.[Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
volvo,
#
hybrid,
#
full electric,
#
swedish