MENU
icon label
image label
blacklogo

Volvo Mulai Fokus Merakit Mobil Listrik

JUL 14, 2017@21:00 WIB | 246 Views

Volvo Cars, pembuat mobil premium kondang asal Swedia, telah mengumumkan bahwa setiap Volvo yang diluncurkan mulai tahun 2019 nanti akan memakai motor listrik, menandai akhir sejarah mobil yang hanya memiliki mesin pembakaran internal dan menempatkan elektrifikasi sebagai inti bisnis masa depannya.

Pengumuman tersebut merupakan salah satu langkah paling signifikan oleh pembuat mobil manapun untuk mengadopsi sistim elektrifikasi, dan menyoroti bagaimana, lebih dari satu abad alamanya sejak penemuan mesin pembakaran internal, sisitim elektrifikasi membuka jalan bagi babak baru dalam sejarah otomotif.

"Ini tentang kebutuhan pelanggan," kata Håkan Samuelsson, Presiden dan Chief Executive Volvo Cars. "Orang-orang semakin menuntut mobil listrik, dan kami ingin menanggapi kebutuhan pelanggan saat ini dan kebutuhan masa depan. Sekarang Anda bisa memilih Volvo bertenaga listrik yang Anda inginkan. "

Volvo Cars akan memperkenalkan portofolio mobil bertenaga listrik di seluruh jajaran modelnya, mencakup mobil listrik penuh, mobil hibrida plug-in dan mobil hibrida ringan. Mereka akan meluncurkan lima mobil listrik murni selama tahun 2019 hingga 2021, tiga di antaranya adalah model Volvo dan dua di antaranya akan menjadi mobil elektrik berperforma tinggi dari Polestar, divisi baru mobil Volvo Cars.

Kelima mobil ini akan dilengkapi dengan berbagai pilihan opsi hibrida bensin dan hibrida diesel dan hibrida ringan 48 volt untuk semua model, yang merupakan salah satu penawaran mobil elektrik terluas dari sebuah pabrikan mobil. Ini berarti bahwa di masa depan tidak akan ada mobil Volvo tanpa motor listrik, karena mobil ICE murni secara bertahap akan dihapus dan digantikan oleh mobil ICE yang dilengkapi dengan pilihan mode listrik.

"Pengumuman ini menandai akhir dari mobil bertenaga bensin," kata Samuelsson. "Volvo Cars telah menyatakan bahwa mereka berencana akan menjual mobil listrik sebanyak 1 juta unit pada tahun 2025. Seperti inilah kami akan melakukannya. " Keputusan tersebut juga mengikuti pengumuman kalau bulan ini bahwa Volvo Cars akan mengubah Polestar menjadi produsen mobil global berperforma tinggi yang baru. [bil/timBX]

Tags :

#
volvo,
#
mobil listrik