MENU
icon label
image label
blacklogo

Volvo Membuka 50 Stasiun Pengisian EV Di 15 Gerai Starbucks

DEC 15, 2023@09:35 WIB | 152 Views

Mencari stasiun pengisian daya EV masih susah? Sekarang Volvo membuatnya menjadi lebih mudah, semudah Anda mendapatkan kopi. 

Pernyataan itu mungkin jadi ide terbaru bagi Volvo yaitu membuat stasiun pengisian daya EV yang terintegrasi dengan salah satu gerai kopi terbesar di dunia, Starbucks.

Tidak main-main, Produsen mobil asal Swedia baru saja membuka 50 stasiun pengisian daya mobil listrik yang tersebar di 15 gerai Starbucks di Amerika Serikat.

Ke-15 toko Starbucks yang dilengkapi pengisi daya semuanya terletak di jalur sepanjang 1.350 mil antara Denver, Colorado, dan Seattle, Washington, dengan masing-masing satu ditempatkan rata-rata sekitar 100 mil.

Volvo mengatakan kepada tahun lalu bahwa mereka akan menggunakan campuran peralatan ChargePoint DC, termasuk unit Express Plus dan Express 250. Express Plus dapat menyalurkan daya hingga 350 kW ke satu kendaraan.

Pengemudi model Volvo yang sepenuhnya listrik dengan Google tertanam dapat menggunakan aplikasi ChargePoint yang terintegrasi di mobil untuk menemukan dan mengakses stasiun di lokasi Starbucks yang berpartisipasi. 

Sementara pengemudi kendaraan listrik lain yang dilengkapi dengan stopkontak CCS1 atau CHAdeMO standar dapat menggunakan aplikasi ponsel pintar ChargePoint.

Kerja sama Volvo dengan Starbucks ini adalah sebuah terobosan baru, karena masalah utama kendaraan listrik adalah fasilitas dan infrastruktur yang belum merata.

Dengan menyatukan dua bisnis ini tidak hanya akan memudahkan pemilik EV tapi juga mempopulerkan kendaraan listrik lebih masif lagi. Bahkan bisa mengubah persepsi jelek publik kepada EV untuk menjadikan EV sebuah moda transportasi yang keren. [wic/timBX].

Tags :

#
volvo,
#
starbucks,
#
stasiun pengisi daya ev volvo