MENU
icon label
image label
blacklogo

Volvo Luncurkan SUV Kompaknya Dengan XC40

SEP 24, 2017@17:00 WIB | 434 Views

Belum lama merk ini didatangkan kembali oleh PT Garansindo ke Tanah Air, namun Volvo Cars, pembuat mobil premium asal Swedia, baru saja memperluas jajaran SUV-nya dengan melansir SUV premium kompak terbarunya XC40 di Milan, Italia. Kedatangan XC40 berarti untuk pertama kalinya dalam sejarah, Volvo Cars memiliki tiga SUV baru yang tersedia secara global di segmen otomotif yang tumbuh paling cepat.

XC40 adalah model pertama yang dibangun di atas basis modular vehicle architecture (CMA) yang akan diaplikasikan pada semua model Volvo mendatang, termasuk seri 40, termasuk kendaraan bertenaga listrik lainnya. Bekerja sama dengan Geely, CMA memberi pabrikan skala ekonomi yang diperlukan untuk segmen ini.

Dari segi teknologi, XC40 menghadirkan teknologi keamanan, konektivitas dan infotainment terkini dari model seri 90 dan 60 yang baru untuk dipakai ke segmen SUV kecil. Seperti saudara kandungnya yang lebih besar, XC40 menyoroti teknologi in-house yang baru dikembangkan ini pada merek Volvo dan profitabilitasnya.

Teknologi ini membuat XC40 salah satu SUV premium kecil dengan ukuran terbaik di pasaran. Fitur keselamatan dan bantuan di XC40 mencakup sistem Pilot Assist system, City Safety, Run-off Road Protection & Mitigation, Cross Traffic Alert with brake support, dan 360° camera yang membantu visibilitas pengemudi saat mereka hendak parkir ke tempat yang sempit.

XC40 juga menawarkan pendekatan baru yang radikal terhadap wadah penyimpanan di dalam mobil. Desain interior yang cerdik menyediakan penumpang XC40 ruang penyimpanan yang lebih fungsional di pintu dan di bawah tempat duduk, ruang khusus untuk telepon (termasuk pengisian induktif), kait lipat untuk menggantung tas kecil dan tempat sampah yang dapat dilepas konsol tengahnya.

Dari awal produksi, XC40 akan tersedia dengan pilihan mesin diesel D4 atau bensin T5 empat silinder Drive-E. Pilihan mesin lebih lanjut, termasuk versi hybrida serta bermesin listrik murni, akan ditambahkan kemudian. XC40 juga akan menjadi model Volvo pertama yang tersedia dengan mesin tiga silinder Volvo Cars yang baru. Nantinya, produksi XC40 baru dimulai di pabrik Volvo Cars di Ghent, Belgia, pada bulan November. [bil/timBX]

Tags :

#
volvo xc40,
#
volvo,
#
blackauto,
#
autonews