MENU
icon label
image label
blacklogo

Volvo Kenalkan Visinya di LA Auto Show 2018

NOV 24, 2018@10:25 WIB | 3,128 Views

Pameran otomotif Los Angeles Auto Show (LA Auto Show) akan segera digelar satu minggu lagi. Beberapa pabrikan otomotif akan menampilkan beberapa line-up mobilnya untuk diperlihatkan ke pengunjung yang hadir nantinya seperti disana.

(Booth Volvo di LA AutoShow 2018)

Meskipun pameran otomotif tersebut tergolong pameran yang sangat besar dengan pabrikan terkenal yang ikut menampilkan mobil baru, namun ternyata lain halnya dengan Volvo. Perusahaan pembuat mobil asal Swedia ternyata tidak akan menampilkan mobilnya ke pameran tersebut. Alasan kuat Volvo tidak menampilkan mobil adalah karena ingin menunjukkan visinya, yaitu kemajuan teknologi dalam berkendara.

“Bagaimana pengalaman konsumen bersama merek mobil saat ini, lebih penting daripada krom, kulit atau tenaga kuda. Jadi di stan Volvo, pengunjung akan melihat ke ruang tengah di mana mereka tidak akan menemukan mobil, dan sebagai gantinya melihat pernyataan sederhana namun mengejutkan: 'Ini Bukan Mobil,” ujar juru bicara Volvo.

Volvo juga akan menggunakan acara ini untuk memamerkan layanan konektivitasnya, seperti in-car delivery, car sharing, visinya untuk mengemudi otonom dengan konsep Volvo 360c dan layanan berlangganan mobilnya Care by Volvo.

“Kami ingin menunjukkan bahwa kami mendapat pembaruan dan memulai percakapan tentang masa depan mobilitas. Jadi alih-alih membawa mobil konsep, kita berbicara tentang konsep mobil di booth kami. Kami tidak menargetkan akan memenangkan penghargaan mobil dari acara tahunan ini, tetapi kami merasa nyaman dengan konsep yang kami buat nantinya. Karena ini bukan pameran mobil,” kata Mårten Levenstam, wakil presiden senior strategi perusahaan di Volvo Cars.

(Volvo 360c)

Sebelumnya Volvo sudah memperkenalkan konsep mobil otonomnya, Volvo 360c, yang merupakan desain terbaru konsep otonom dan elektrik. Volvo juga mengutarakn ingin melampaui hanya sekadar mobil otonom atau mobil listrik dengan menunjukkan bagaimana konsep otonom 360c dapat menggantikan perjalanan lewat udara. Sama seperti konsep otonom lainnya, Volvo 360c dapat beroperasi tanpa memerlukan driver manusia. Hal ini membuka potensi penggunaan konsep tersebut, di mana interior dapat digunakan sebagai tempat tidur, kantor penghubung, ruang tamu atau ruang hiburan.

“Perjalanan udara domestik terdengar bagus ketika Anda membeli tiket, tetapi sebenarnya tidak. 360c mewakili apa yang bisa menjadi keseluruhan industri baru. Kabin tidur memungkinkan Anda menikmati kenyamanan premium dan perjalanan damai sepanjang malam dan bangun segar di tujuan Anda. Mobil ini memungkinkan kita bersaing dengan pembuat pesawat terkemuka di dunia,” kata Mårten Levenstam, Wakil Presiden Senior Strategi Perusahaan di Volvo Cars.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
volvo,
#
volvocars,
#
los angeles autoshow,
#
la auto show 2018,
#
always connected,
#
care by volvo,
#
otonom