MENU
icon label
image label
blacklogo

Rilis Teaser Terbaru, Pabrikan Klaim Volvo EX90 EV Teraman di Dunia

NOV 03, 2022@19:00 WIB | 174 Views

Volvo kembali merilis teaser untuk mobil listrik flagship mereka EX90. Pabrikan perlahan mengupas beberapa detail tentang EX90, dan teaser kali ini menampilkan sisi eksterior Volvo EX90 dan juga sistem keamanannya.

Khusus untuk sistem keamanan, pabrikan bahkan sesumbar Volvo EX90 adalah mobil listrik paling aman di dunia. Bos Volvo pun ikut menegaskan klaim ini dengan menyebutkan mobil ini siap tempur karena dilindungi dengan perisai keselamatan.

Bukan tanpa alasan pabrikan mengklaim hal ini, karena mobil ini sudah dilengkapi dengan teknologi keselamatan terbaik yang sudah diuji ciba dan program untuk memahami perilaku manusia selama beberapa dekade penelitian keselamatan. 

Di situlah perisai keselamatan – dalam istilah praktis teknologi penginderaan, termasuk kamera, sistem radar, dan LiDAR – masuk. Sistem tersebut didukung oleh platform komputasi baru, dan dirancang untuk membantu mobil bereaksi terhadap situasi apa pun. 

Secara total, EX90 akan menampilkan delapan kamera, lima radar, 16 sensor ultrasonik, dan satu sistem LiDAR (Light Detection and Ranging). Yang terakhir dapat mendeteksi pejalan kaki pada jarak hingga 250 meter, dan ban di jalan hitam dari jarak sejauh 120 meter.

Volvo mengklaim penelitiannya menunjukkan perangkat lunaknya dapat sensor sistem dapat mengurangi kecelakaan yang mengakibatkan cedera serius atau kematian hingga 20 persen.

Sangat menarik untuk menanti kehadiran mobil ini, Volvo berhasil merevolusi sistem keselamatan konvensional di mobil pada umumnya dan ini jauh melampaui sabuk pengaman, kantung udara, dan sistem bantuan pengemudi yang sudah brilian dari perusahaan. [wic/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
volvo,
#
volvo ex90,
#
ev,
#
mobil listrik