MENU
icon label
image label
blacklogo

Volvo Comeback, Pamer EV Terbaru C40 Pure Electric di GIIAS 2023

AUG 11, 2023@09:00 WIB | 399 Views

Jenama otomotif asal Swedia, Volvo comeback dan menyapa langsung konsumen Indonesia di GIIAS 2023. Kali ini, di ICE BSD, Tangerang, Volvo memajang seluruh jajaran mobil listrik terbaiknya.

Volvo memboyong XC90 Plug-in Hybrid, XC60 Plug-in Hybrids, XC40 Plug-in Hybrid, XC40 Pure Electric, dan paling baru C40 Pure Electric. Keseluruhan lini produk elektrifikasi itu memiliki nama yaitu Volvo Recharge, dimana menawarkan emisi lebih rendah, kinerja lebih tinggi, dan efisiensi lebih besar.

Salah satu model yang menjadi highlight yang dipamerkan di GIIAS 2023  adalah mobil listrik terbarunya, C40 Pure Electric. C40 Pure Electric adalah model SUV bergaya crossover dengan desainnya eksteriornya terlihat sangat stylish dan elegan khas Volvo.

Selain tampilannya yang bergaya, secara performa mobil ini salah satu yang terbaik di kelasnya. Pabrikan mengklaim mobil ini bisa diajak bertualang sejauh 420 KM hanya dalam sekali charge saja.

Selain itu, C40 Pure Electric sudah dilengkapi fast charging sehingga waktu pengisian daya baterainya pun sangat cepat hanya 40 menit saja.Ya, SUV listrik baru ini memang berbeda dengan yang lainnya karena seperti namanya mobil ini benar-benar murni dibangun sebagai mobil listrik dari nol.

Nick Connor, selaku Head of Volvo Cars Asia Pacific mengungkapkan, dirinya  sangat semangat untuk kembali masuk ke pasar Indonesia. Indonesia dinilainya pasar yang sangat potensial dengan indikasinya terlihat dari pertumbuhan dan perkembangan kendaraan elektrifikasi yang cepat dan masif.

Untuk mendorong penjualan Volvo listrik disini pihaknya pun mulai membangun ekosistem secara menyeluruh. Salah satunya keberadaan showroom dan service center di Jakarta, tepatnya kawasan Menteng, Jakarta. Showroom tersebut sudah beroperasi sejak Juli, terpasang berserta pengisian daya cepat (54 kWh) untuk melayani pelanggan.

“Kami percaya bahwa mobil kami akan menarik bagi pelanggan cerdas yang menghargai kualitas, keamanan, dan keberlanjutan. Kami berharap dapat membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan dan pemangku kepentingan di Indonesia,” kata Nick di GIIAS 2023, Kamis (10/8/2023).

Indonesia bisa menjadi pasar yang vital dan berpengaruh bagi Volvo untuk bisa mencapai misi utama perusahaan yaitu menjelma menjadi merek EV sepenuhnya di 2030.

Tags :

#
volvo,
#
c40 pure electric,
#
giias 2023,
#
giias,
#
volvo cars,
#
volvo indonesia,
#
volvo recharge