MENU
icon label
image label
blacklogo

Volvo Cars Meluncurkan Solusi Energi, Bisnis Penyimpanan Energi

NOV 09, 2023@10:30 WIB | 179 Views

Volvo Cars telah meluncurkan unit bisnis Solusi Energinya, yang akan menawarkan teknologi dan layanan terkait penyimpanan energi dan pengisian daya kendaraan yang menghubungkan mobilnya dengan pelanggannya, penggunaan energi yang efisien di masyarakat luas.

Volvo bekerja sama dengan perusahaan jaringan energi lokal Gothenburg, Göteborg Energi Nät untuk meluncurkan salah satu program percontohan vehicle-to-grid (V2G) pertama untuk pengujian teknologi V2G pada jaringan energi lokal di Gothenburg, Swedia di lingkungan rumah dengan pelanggan. Untuk pemasangan di rumah, program percontohan sengaja menggunakan wallbox daya AC berbiaya rendah untuk mempercepat penerapan secara luas.

"Tujuan dari proyek percontohan ini bukan hanya untuk mendapatkan penerimaan dari perusahaan jaringan energi dan menunjukkan kepada perusahaan jaringan listrik lainnya bahwa program V2G dapat menghasilkan manfaat nyata, namun juga untuk menciptakan arena pengujian teknologi baru yang akan menjadi inti masa depan Volvo Cars. di luar laboratoriumnya sendiri," jelas pembuat mobil tersebut.

Volvo EX90 full electric adalah model pertama pabrikan yang memiliki fitur pengisian daya dua arah, menawarkan output puncak 11 kW. BEV andalannya memiliki baterai lithium-ion dengan kapasitas yang dapat digunakan sebesar 107 kWh, menawarkan perkiraan jangkauan 600 km untuk varian Twin Motor dan 590 km untuk varian Twin Motor Performance.

Pengisian daya dua arah memungkinkan pengguna menggunakan kembali energi yang disimpan dalam kendaraan listrik mereka untuk digunakan pada tahap selanjutnya, dan memungkinkan energi diarahkan dari baterai kendaraan listrik kembali ke jaringan energi ketika permintaan listrik lebih tinggi. Hal ini juga memungkinkan EV untuk memberi daya pada tempat tinggal, perangkat listrik, atau mengisi ulang EV lainnya.

"Dengan bantuan pengisian daya cerdas, Anda dapat mengisi daya Volvo listrik Anda pada waktu terbaik yang tersedia dari sudut pandang keberlanjutan dan ekonomi," jelas Kepala Volvo Cars Energy Solusi, Alexander Petrofski.

"Gagasan membangun ekosistem energi di sekitar mobil dan baterai adalah memungkinkan Anda menghemat uang dan mengurangi emisi CO2, sementara perusahaan energi mendapat manfaat dari berkurangnya investasi jaringan listrik dan dampak keseluruhan yang lebih rendah terhadap lingkungan," lanjutnya.

Volvo mengharapkan unit bisnis Solusi Energinya menghasilkan "pendapatan baru yang signifikan" dari produk dan layanan terkait energi setiap tahun. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
volvo