MENU
icon label
image label
blacklogo

Volkswagen Ungkap Sebagian Interior Van Listrik ID. Buzz Dalam Teaser Terbaru

MAR 09, 2022@11:00 WIB | 183 Views

Volkswagen direncanakan akan merilis versi siap produksi dari ID. Buzz pada 9 Maret, tetapi produsen otomotif yang berbasis di Wolfsburg ini, baru saja mengeluarkan teaser terbaru terkait van listrik yang ditunggu-tunggu ini. Teaser ini bisa dikatakan lebih substansial daripada pratinjau terbaru lainnya, karena untuk pertama kalinya menunjukkan bagian interior dari ID. Buzz.

Pada teaser yang dirilis oleh VW, terlihat ID. Buzz model Passenger hadir dengan konfigurasi lima kursi. ID. Buzz model Cargo akan memiliki tiga kursi depan dan sekat di bagian belakang. Interior van listrik ini terlihat menarik berkat tampilan two-tone yang serasi dengan cat eksterior. VW mengatakan akan ada tujuh warna untuk bodi one-tone dan empat skema warna two-tone

Seperti hampir semua model VW lainnya yang dijual saat ini, ID. Buzz akan memiliki pencahayaan ambient LED untuk memberikan aksen atmosfer dari 30 warna yang dapat dipilih. Ada juga beberapa “elemen retro” yang dicomot dari VW T1 yang debut lima tahun lalu di Detroit Auto Show.

Menariknya, tidak ada bahan kulit asli atau jenis bahan hewani lainnya yang digunakan pada interior van listrik ini, sesuai dengan kebijakan VW yang hanya akan menggunakan bahan "sustainable/berkelanjutan" untuk ID. Buzz. Stir dibuat dari bahan poliuretan, tetapi VW mengatakan feel-nya akan seperti kulit asli. Selain itu, bahan dari berbagai produk daur ulang juga digunakan untuk karpet mobil, sarung jok, dan headliner. Selain itu, salah satu bahan ramah lingkungan yang turut disematkan ke ID. Buzz adalah benang Seaqual yang terdiri dari 90 persen botol PET daur ulang dan 10 persen plastik laut. Sedangkan untuk jok menggunakan 71 persen bahan daur ulang. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
volkswagen,
#
id. buzz,
#
interior