MENU
icon label
image label
blacklogo

Volkswagen T-ROC R Menampakkan Diri Tanpa Kamuflase

MAY 17, 2018@09:30 WIB | 127 Views

 (VW T-Roc R tampil lebih sporti)

Meskipun hanya berupa facelift atau model yang lebih kencang, namun kebanyakan pabrikan mobil memilih untuk menutup produk barunya dengan jubah kamuflase. Namun, hal tersebut tak dilakukan oleh Volkswagen.

Belum lama ini, varian kencang dari VW T-Roc, yakni T-Roc R berhasil tertangkap kamera kala melakukan pengetesan. Menariknya, foto dari mobil tersebut berhasil didapat dalam kondisi yang sama sekali tidak ditutupi kamuflase.

 (Knalpot ganda jadi pembeda yang paling menonjol)

Karena merupakan varian kencang, otomatis VW T-Roc memiliki tampilan eksterior yang lebih sporti dari versi standarnya. Kesan sporti tersebut didapat dari pemakaian pelek palang lima berwarna two-tone. 

Fitur fog lamp pada VW T-Roc R dihilangkan dan diganti dengan lubang ventilasi. Di bagian belakang, adanya empat buah lubang knalpot jadi pembeda yang paling menonjol antara VW T-Roc standar dengan T-Roc R.

 (Interior VW T-Roc R akan didominasi warna hitam)

Belum diketahui apa saja perbedaan detail antara VW T-Roc standar dengan T-Roc R di bagian interior. Tapi kabarnya, interior VW T-Roc R akan didominasi dengan warna hitam.

Kemudian untuk mesinnya, kabarnya VW T-Roc akan memakai mesin yang sama dengan Golf R, yakni unit berkapasitas 2.0 L empat silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 305 hp dan torsi 400 Nm.

 (VW T-Roc R akan memakai mesin yang sama dengan VW Golf R)

Mesin tersebut akan dikombinasikan dengan transmisi otomatis tujuh percepatan berteknologi kopling ganda. Seluruh tenaga yang dihasilkan VW T-Roc R akan disalurkan ke semua rodanya. Singkatnya, mobil ini memakai penggerak all-wheel drive.

Volkswagen T-Roc R akan diluncurkan pada ajang Paris Motor Show 2018 yang berlangsung pada Oktober nanti. Harga dari mobil ini juga baru akan diumumkan pada saat peluncurannya nanti. [APSG/timBX]

Tags :

#
volkswagen,
#
vw t-roc,
#
t-roc r,
#
auto news