MENU
icon label
image label
blacklogo

Volkswagen Siap Hadirkan SUV Kompak T-Cross di 2018

DEC 18, 2017@12:00 WIB | 188 Views

Volkswagen divisi Asia baru-baru ini menginformasikan bahwa mereka akan segera meluncurkan varian terbaru di segmen SUV dari Polo yang berjuluk T-Cross di pasar otomotif global pada 2018 mendatang.

Bila laporan tersebut benar maka, SUV terbaru dari Volkswagen ini akan bersaing ketat dengan Hyundai Creta di pasar Asia. Polo T-Cross dibangun atas platform MQB-AO milik VW Group yang juga membawahi sedan Volkswagen Virtus. Model T-Cross 2018 juga telah sukses melakukan serangkain uji coba di daerah salju.

VW T-Cross 2018 sepertinya akan mengisyaratkan desain dari crossover T-ROC namun akan mendapatkan gaya SUV yang sedikit agresif. Pada bagian belakang, pintu dan atap sepertinya akan tetap mempertahankan gaya hatcback Polo. Untuk memberikan kesan gaya tambahan pihak perusahaan juga telah menambahkan rel atap untuk meningkatkan ground clearance.

SUV kompak T-Cross ini akan hadir dan akan memiliki fasia depan yang berbeda dari Polo dan lebih agresif. Mobil ini akan dilengkapi dengan full-width grille dan side skirt hitam. Sumber dari VW menyatakan bahwa mobil ini memiliki jarak sumbu roda 2.560 mm. Angka tersebut diklaim lebih panjang 90 mm dari generasi Polo sebelumnya.

Meskipun telah mengisyaratkan akan meluncur di tahun 2018, namun pihak Volkswagen belum mau memberikan detail tentang mesin SUV tersebut. Namun rentang mesinnya dirumorkan akan memakai unit mesin 1.0 liter 3 silinder dengan penambahan turbo 1.0 bhp. Dilengkapi dengan transmisi yang mencakup gearbox 6 percepatan dual-cluth. [yus/timBX]

Tags :

#
volkswagen t-cross,
#
volkswagen t-cross 2018,
#
volkswagen,
#
blackauto,
#
autonews