MENU
icon label
image label
blacklogo

Volkswagen Lakukan Update Pada Golf GTI TCR

DEC 04, 2017@17:00 WIB | 291 Views

Meski sudah jadi jawara, Volkswagen tetap mengupdate model Golf GTI TCR. Versi balap mobil sport kompak yang sukses dari pabrikan Wolfsburg itu, dapat jatah facelift untuk musim 2018. Bagian depan telah direkayasa ulang dengan cara yang sama seperti model produksi, meningkatkan penekanan kemiripan visual dan hubungan teknis yang erat dengan model Golf standar yang sporty.

"Tampilan baru untuk Golf GTI TCR dihasilkan dari kerjasama yang erat dengan Volkswagen Design. Ini membantu kami untuk menggarisbawahi lebih jauh hubungan erat antara model produksi dan versi balapnya," jelas Volkswagen Motorsport Director Sven Smeets. "Misalnya, mesin datang langsung dari model produksi dan hanya membutuhkan sedikit penyesuaian untuk jadi mesin balap yang kompetitif. Ini menjadi bukti bahwa Golf GTI menyediakan basis yang sempurna untuk mobil balap yang bisa dibeli customer kami."

Golf GTI TCR adalah salah satu mobil touring balap yang paling sukses sepanjang tahun ini: di TCR International Series, pebalap Perancis, Jean-Karl Vernay mengklaim gelar juara dunia bulan lalu di Dubai dan mobil racing Golf berdaya 350 HP dari mesin turbo dua liter yang disediakan oleh Volkswagen untuk tim dan pebalap profesional, juga dinyatakan sebagai "Model of the Year".

Selain itu, Golf GTI juga memenangkan kelas TCR di Kejuaraan VLN Endurance Championship di Nürburgring Nordschleife (D) dan finish di depan banyak rival yang lebih kuat dalam lomba 24 jam di sirkuit yang sama. Pebalap Kantadhee Kusiri (T) dari Tim Liqui Moly Engstler memastikan gelar di TCR Asia dan pebalap Francisco Abreu (P) menang di TCR Iberico. Sebuah rekor kemenangan mengesankan untuk Golf GTI TCR, yang menang di berbagai balapan di seluruh dunia, mengalahkan pesaing yang kuat dari Honda, Audi, Seat, Alfa Romeo, Opel dan Kia.

Model baru dari Golf GTI TCR akan siap untuk pengiriman mulai bulan Januari dan seterusnya. Golf paling sporty ini juga akan melakukan debut publiknya di Essen Motor Show dari 02 sampai 10 Desember ini. Fans dan klien akan mendapat kesempatan untuk mendapatkan informasi tentang Golf GTI TCR di sana.

Yang tak terpisahkan terkait dengan Volkswagen adalah kombinasi huruf GTI - pengenal paling familiar di dunia untuk mobil compact sporty. Semua model GTI berbagi kombinasi handling, bobot ringan, rasio gigi yang rapat namun halus, sistem penggerak roda depan dan posisi duduk yang ergonomis di belakang setir sport yang lengket. Ditambah dengan fitur GTI- yang khas seperti garis merah khas di gril radiator dan cover jok model 'Clark' yang legendaris. [bil/timBX]

Tags :

#
volkswagen golf gti tcr,
#
volkswagen golf,
#
volkswagen,
#
blackauto,
#
autonews