MENU
icon label
image label
blacklogo

Volkswagen Keluarkan Golf GTI Clubsport Baru, Berapa Harganya?

FEB 26, 2021@11:30 WIB | 328 Views

Volkswagen tidak akan pernah meninggalkan GTI hanya dengan 242bhp. Sebagai bagian dari jajaran Golf performa terbarunya, VW telah meluncurkan Golf 8 GTI Clubsport 296 hp baru.

Harga mulai dari 37.215 poundsterling di Inggris, ini lebih mahal daripada saingan utama penggerak roda depan seperti BMW 128ti dan Honda Civic Type R, namun hadir dengan satu trim spesifikasi tinggi, tetapi tepat sasaran dengan Renault Megane RS Trophy yang diperbarui .

Bahan-bahan utama GTI Clubsport yang baru tetap familiar, dengan kombinasi mesin empat silinder EA888 2 liter yang dikawinkan secara eksklusif dengan transmisi kopling ganda tujuh kecepatan dan menyalakan roda depan melalui selip terbatas yang dikontrol secara elektronik diferensial. Daya puncak dinilai pada 296bhp (10bhp di atas Clubsport) dengan torsi puncak 295 lb ft datang sekitar 2000rpm.

Meskipun semua ini mungkin terdengar mirip dengan apa yang telah kita lihat sebelumnya, perbedaannya ada pada detailnya, dengan tim teknik VW mengambil pendekatan yang sangat berbeda untuk mengembangkan GTI yang lebih mumpuni.

Ini dimulai di ruang mesin dengan pembaruan 'evo4' EA888 baru yang membawa serta pengurangan kerugian akibat parasit, peningkatan tekanan injeksi bahan bakar hingga 350bar dan turbocharger baru bersumber dari Garrett. Kotak DSG juga direvisi dengan rasio roda gigi yang lebih pendek untuk membantu akselerasi, VW mengklaim di bawah enam detik hingga 62mph akan dimungkinkan namun kecepatan tertinggi akan tetap dibatasi hingga 155mph.

Diferensial selip terbatas standar bekerja dengan rak kemudi progresif baru GTI, yang memvariasikan kecepatan kemudi tergantung pada sudutnya, bukan kecepatan jalan mobil seperti pada beberapa sistem lain. Peredam adaptif juga standar fit, dan bersama dengan ESC sistem ini berintegrasi melalui system pusat, yang disebut Vehicle Dynamics Manager, yang telah digunakan dalam GTI standar.

Di bawah teknologi yang ada ini terdapat perangkat keras dasar yang direvisi, dengan roda depan yang secara substansial lebih melengkung daripada GTI standar, dan rear control arm baru, hub roda, bantalan peredam, dan hidraulik peredam untuk multi-link belakang. Tarif pegas telah naik lima persen di gardan depan dan 15 di belakang, yang secara umum istilah set-up harus disamakan dengan ujung depan yang 'lebih tajam' dan ekor yang lebih mobile dan dapat disesuaikan.

Ukuran roda standar adalah 18 inci, tetapi 19s adalah pilihan dan kedua ukuran tersedia dengan karet Eagle F1 Super Sport baru dari Goodyear atau Bridgestone Potenzas, meskipun masih harus dilihat VW mana yang akan memutuskan untuk cocok untuk jalanan Inggris.

Volkswagen juga mengubah estetika, menambahkan gril yang lebih terbuka yang telah didesain ulang secara halus, serta skirt dan splitter yang lebih agresif, serta sayap belakang dua level yang dirancang untuk meningkatkan stabilitas kecepatan tinggi daripada menciptakan downforce yang dapat digunakan. Di dalam, perubahannya juga sama halusnya, dengan trim yang dipesan lebih dahulu dan banyak referensi GTI di dalam kabin bergaya minimalis. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
volkswagen,
#
golf gti clubsport baru,
#
golf 8 gti clubsport,
#
vw