MENU
icon label
image label
blacklogo

Volkswagen ID Vizzion Dipastikan Tampil di Beijing Motor Show pada April 2022

MAR 17, 2022@15:30 WIB | 209 Views

Versi produksi dari mobil konsep, Volkswagen ID Vizzion, yang pertama kali terungkap pada tahun 2018, akan diluncurkan di pameran motor Beijing pada bulan April ini, dengan petinggi VW Ralf Brandstatter telah mengonfirmasi perihal tersebut. Pengiriman pertama model tersebut akan dilakukan pada 2023, dan memprioritaskan Tiongkok.

Brandstatter mengonfirmasi kedatangan model tersebut dengan gambar sketsanya pada konferensi pers tahunan merek tersebut, sekaligus mengkonfirmasi keuntungan telah meningkat 451% terhadap penurunan volume penjualan sebesar 8%. Mobil listrik yang satu ini pada dasarnya akan berfungsi seperti Passat berbahan bakar bensin, membuat Volkswagen bisa bersaing langsung dengan Tesla Model 3 dan Polestar 2.

Pendatang baru dalam pasar EV ini akan tersedia di awal dalam bentuk sedan, seperti yang baru-baru ini terlihat dalam foto-foto tes yang berlangsung di musim dingin lalu, sebelum versi asli yang berdasarkan konsep ID Space Vizzion tiba. Meskipun dimensi eksterior banyak kemiripan dengan Passat yang berbahan bakar bensin, interiornya diharapkan menawarkan ruang yang setara dengan Phaeton. Awalnya mobil ini akan disebut sebagai ID 6, tetapi nama itu sekarang telah diambil oleh SUV listrik khusus Tiongkok milik Volkswagen. Dan mobil yang satu ini sedang dikembangkan di bawah nama kode: Aero-B.

Model ID terbaru ini akan menggunakan arsitektur MEB berukuran penuh dan akan mengikuti ID 4 yang ditawarkan dengan pilihan powertrain penggerak roda belakang atau roda empat. Model dengan performa GTX akan menyusul kemudian, seperti yang telah dikonfirmasi untuk sebagian besar model ID. Pada tahun 2020, kepala R&D Frank Welsch mengatakan bahwa versi GTX akan mampu melaju dari 0-62mph dalam waktu sekitar 5,6 detik.

Dilengkapi dengan baterai terbesar yang tersedia - diperkirakan berkapasitas 84kWh - sedan ID mampu mencapai jarak 431 mil per pengisian daya, sedikit lebih panjang dari versi jarak jauh EQE baru milik Mercedes-Benz. Sedangkan baterai yang lebih kecil yang diambil dari model ID lainnya, mulai dari 58kWh hingga 77kWh, juga akan tersedia. [dhe/era/timBX]

Tags :

#
volkswagen,
#
id vizzion,
#
beijing motor show 2022