MENU
icon label
image label
blacklogo

Volkswagen ID Buzz, Van Listrik Reinkarnasi VW Combi Ini Dimodif Culture Banget!

JAN 30, 2023@15:20 WIB | 617 Views

Sebelum baca soal modifikasinya, buat yang belum tahu Volkswagen telah meluncurkan sebuah van bertenaga listrik yang bernama VW ID. Buzzz. Volkswagen mengkalaim telah menerima lebih dari 10 ribu pesanan untuk van listriknya, VW ID. Buzz.  Diketahui Volkswagen ID. Buzz versi produksi terbaru telah diperkenalkan di Paris, Prancis, pada Rabu 9 Maret 2022. Penerus mikrobus VW Combi dengan penggerak listrik ini akan dijual ke sejumlah negara di Eropa mulai kuartal ketiga 2022.

Volkswagen ID. Buzz yang menggunakan motor listrik 150-kW berpenggerak roda belakang ini dibuat di Hanover dengan modul yang sebagian besar dipasok dari produksi lokal Grup Volkswagen di Jerman. Reinkarnasi VW Combi ini menggunakan baterai lithium-ion 82 kWh dan dapat mencapai kecepatan maksimum 90 mil atau 144 kilometer per jam.

Mobil yang dibanderol mulai $45.000- $ 60.0000 ini tersedia dalam dua opsi, yakni Buzz mobil penumpang dan versi kargo. Untuk pengisian daya, baterai Buzz hanya memerlukan 30 menit untuk kapasitas 5 sampai 80 persen dengan metode fast charging. Nah tadi kita sudah kasih infonya nih sob, kali ini yang mau kita bahas modifikasinya dari sebuah VW ID. Buzz.

Modifikasi VW ID Buzz ini digarap oleh tuner Prior Design yang juga berasal dari kota pabrikan VW yaitu Jerman. Enggak main-main, tampang van bertenaga listrik ini jauh lebih menggoda dan terlihat futuristik dengan perpaduan beberapa sentuhan modifikasi.

Salah satunya mulai dari eksterior, sekujur body eye cachting dibalut kelir two tone alias dua warna yaitu putih pada bagian setengah body ke bawah dan abu-abu atau silverstone pada setengah body ke atas. Tak hanya itu, van futuristik ini juga makin kece dengan terpasangnya add-on bodykit buatan Prior Design sendiri.

Lihat saja mulai dari fascia depan dengan add-on lips bumper baru lengkap dengan splitter, sideskirt hingga tampak buritan yang kece dengan satu set diffuser baru yang terlihat sporty. 

Masih dari eksterior, tampak belakang pun menggoda dengan terpasangnya sebuah spoiler runcing nan minimalis di atas pintu bagasi.

Turun sedikit melirik area kaki-kaki, sang penerus VW Combi ini juga ditopang setup fitment kaki-kaki yang culture banget sob! Enggak main-main, pilihan 'sepatu barunya' pun berlabel Rotiform, gokil!

Satu set velg Rotiform berdiameter besar dan lebar berkelir putih terpasang apik, sebagai balutannya empat buah karet bundar berprofil tipis dipasangkan dan sukses membuat tampilan makin keren.

Sebagai penutup, terlihat suspensi mobil ini pun sedikit diturunkan alias dibuat ceper dengan pemasangan lowering kit, [Aziz/timBX].

Tags :

#
bertampang mirip vw combi,
#
van volkswagen listrik ini tersentuh modifikasi culture,
#
volkswagen,
#
vw,
#
volkswagen id buzz,
#
combi,
#
modifikasi,
#
blackxperience,
#
culture,
#
mobil,
#
jerman

X