MENU
icon label
image label
blacklogo

Volkswagen Golf GTI TCR Spesial Semburkan Tenaga Mesin 330 Hp

MAR 09, 2016@16:00 WIB | 964 Views

Luar biasa, Volkswagen Golf GTI TCR edisi spesial mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 330 horsepower. Tenaga besar tersebut diproduksi dari mesin 2.0-liter empat silinder dengan turbocharged. Kabarnya, akselerasi dari 0-62 km/jam cuma butuh waktu 5,2 detik. Top speed VW Golf GTI TCR yang dihadirkan khusus dalam rangka memperingati ulang tahun ke-40 Volkswagen ini mencapai 143 km/jam. 

Eksplorasi tenaga mesin ini merupakan hasil kerjasama antara Seat dan Volkswagen Motorsport, yang memang diperuntukan berlaga dalam ajang kompetisi TCR International Series. 

Tak hanya mesin saja yang dieksplor, tapi juga dari sisi penampilan. Sebagai mobil yang dikembangkan untuk balap, maka eksterior pun juga dilengkapi dengan bodikit aerodinamis. Bumper depan dibuat lebih lebar dengan konstruksi apron bertingkat lengkap dengan spoiler lip yang nampaknya terbuat dari karbon. Gril jaring lebar dibagian bawah diyakini berfungsi sebagai jalur udara ke ruang mesin untuk menjaga suhu mesin tetap dingin. Tak hanya berkesan agresif, tampilan LED pada headlamp terlihat seperti sebuah mata yang sedang menatap tajam, siap melibas lawan kompetisi. 

Bagian samping telah mengalami pelebaran bodi tepat pada bagian fender-nya. Hal ini dilakukan untuk menyelaraskan diameter velg racing yang telah di-upgrade menjadi R18. Ban tipis dari Michelin semakin memantapkan putaran rodanya, dalam mengurangi gesekan di track, supaya putaran roda dapat maksimal saat posisi top speed. 

Suspensi adjustable diandalkan untuk mendukung performa VW Golf GTI TCR edisi spesial ini. Sehingga kinerja suspensi dapat disesuaikan sesuai kebutuhan. Lainnya, ada piranti pengereman berperforma tinggi dengan dukungan cakram berukuran 14,2 inci di depan dan 12,2 inci di belakang. Volkswagen akan merilis VW Golf GTI TCR edisi spesial ini hanya sebanyak 20 unit. [nus/timBX] 
 

Tags :

#
volkswagen golf gti tcr spesial,
#
volkswagen golf gti,
#
vw,
#
modifikasi