MENU
icon label
image label
blacklogo

Volkswagen Goda Tesla, Menyebutnya Akan Miliki Futureproof Hardware

JUL 15, 2021@16:30 WIB | 156 Views

Dalam strategi Volkswagen New Auto, CEO CARIAD, Dirk Hilgenberg memainkan peran penting dan bertanggung jawab mengembangkan salah satu tulang punggung rencana tersebut: Volkswagen OS – juga disebut E³ 2.0. Perangkat lunak/Software ini akan menjadi bagian dari struktur elektronik VW EV masa depan, yang terdiri dari tiga lapisan. Yang mendasar adalah perangkat keras yang tahan masa depan, cara halus untuk menggoda masalah Tesla dengan komputernya.

Jika BlackPals tidak ingat masalahnya, Tesla memiliki masalah kronis dengan MCU – komputer infotainment pertama Model S dan Model X. Itu memiliki kartu memori flash EMMC yang gagal setelah sekitar empat tahun karena ditimpa. Jika mobil sudah keluar dari garansi, pemilik harus membayar sekitar $4.000 untuk mendapatkan MCU baru.

Ketika NHTSA menuntut Tesla melakukan penarikan untuk mengganti komputer ini, Al Prescott, wakil presiden urusan hukum Tesla, mencoba untuk berargumen bahwa penarikan itu tidak perlu karena masalahnya bukan cacat: itu hanya aus sebagai "rem, lampu, dan ban.”

Menurut Volkswagen, itu tidak akan terjadi dengan komputernya karena mereka akan "tahan masa depan." Akan menarik untuk memahami bagaimana perusahaan berencana untuk mencapai itu, mengingat seberapa banyak teknologi berkembang dalam waktu singkat. Hilgenberg tidak merinci hal itu dalam presentasinya.

Apa yang dia katakan adalah bahwa E³ 2.0 akan memulai debutnya dengan proyek Artemis pada tahun 2025. Ketika tersedia, itu akan memperluas apa yang dapat dilakukan oleh E³ 1.2 saat ini. E³ 1.1 dapat menerima pembaruan OTA (over-the-air), menawarkan kunci perangkat seluler, dan memiliki One.shop. E³ 1.2 akan memiliki sistem One.Infotainment berdasarkan perangkat lunak Android, pendamping mobilitas, dan toko aplikasi pihak ketiga.

Ketika E³ 2.0 tiba, ia akan menawarkan pengisian otomatis, pengalaman di dalam mobil, dan OS VW. Perusahaan juga menyatakan bahwa perangkat lunak baru akan siap untuk tingkat otonomi Level 3 atau Level 4. Volkswagen sedang mengembangkan kemampuan itu dalam kemitraan dengan Argo AI. Namun, tidak ada tanda-tanda bahwa ini dapat dicapai pada tahun 2025. Sampai kita melihat mobil yang benar-benar mampu mengemudi secara otonom, kami sarankan Anda mengambil janji-janji ini sebagai visi masa depan yang optimis dan tidak ada yang lain.[asl/timBX]

Tags :

#
volkswagen,
#
tesla,
#
futureproof hardware