MENU
icon label
image label
blacklogo

Volkswagen Siapkan MEB+, Platform EV Dengan Daya Jelajah 435 Mil

DEC 09, 2022@17:00 WIB | 1,691 Views

Volkswagen (VW) sedang mengembangkan platform terbaru untuk mobil listrik yang dinamakan MEB+. Platform MEB sendiri sudah ada sejak awal upaya Volkswagen di era krisis diesel, ketika platform baru yang serbaguna dengan cepat dibutuhkan dengan fokus tentang menciptakan ruang sebanyak mungkin di platform untuk baterai itu.

Platform MEB+ akan selaras dengan baterai generasi baru Volkswagen— yang disebut sel unit atau sel terpadu prismatik —memungkinkan jarak berkendara hingga 700 kilometer (435 mil). MEB+ juga akan meningkatkan waktu pengisian daya secara signifikan, dengan VW mengatakan kecepatan 175-200 kW akan dimungkinkan di masa mendatang. Sebagai perbandingan, pengisian daya tercepat yang didukung MEB saat ini adalah 135 kW .

sketsa platform vw meb

Implementasi MEB+ juga akan menghasilkan jajaran model yang diperluas secara signifikan, dengan Volkswagen berjanji untuk meluncurkan 10 EV baru di bawah merek intinya pada tahun 2026, termasuk model entry-level dengan harga sekitar €25.000 ($26.230). Berbicara tentang model baru, pembuat mobil mengatakan penambahan baru sedang direncanakan di segmen performa dan premium juga. Itu tidak mengungkapkan kapan model MEB + pertama akan diluncurkan.

Menariknya, VW tidak menyebutkan SSP (Scalable Systems Platform) yang akan datang, yang awalnya seharusnya debut pada tahun 2026. Ditagih sebagai pengganti MEB, sekarang sepertinya platform SSP akan menyumbangkan beberapa fiturnya ke platform MEB+. seperti baterai generasi baru.

Mengingat kecepatan pengisian yang diproyeksikan, MEB+ kemungkinan akan meneruskan arsitektur 400 volt MEB, dengan sistem 800 volt dilaporkan tiba paling cepat pada tahun 2028 sebagai bagian dari platform SSP yang lebih canggih. 

Diluncurkan pada akhir 2019 di Volkswagen ID.3, platform MEB kini menopang lebih dari 670.000 kendaraan yang dikirim ke seluruh Grup, termasuk lebih dari 500.000 EV dari merek VW sendiri . Saat ini, selusin model kendaraan dari merek Audi, Cupra, Skoda, Volkswagen dan Kendaraan Komersial Volkswagen sedang dibangun di atas arsitektur listrik. [wic/tim BX].

Tags :

#
vw,
#
volkswagen,
#
platform ev,
#
mobil listrik vw,
#
meb,
#
meb+