MENU
icon label
image label
blacklogo

Volkswagen Akan Lahirkan T-Cross Brezza dengan Atap Terbuka

MAR 02, 2016@11:00 WIB | 880 Views

Setelah beberapa pekan merilis teaser gambar diinternet, Volkswagen akhirnya menunjukan wajah asli kendaraan konsep crossover kompak yang akan diberi nama T-Cross Brezza. Crossover ini akan melakukan debut awal di acara Geneva Motor Show 2016 pada 3 Maret 2016 mendatang.

VW mengatakan mereka akan memberikan kejutan dipameran tersebut. Pasalnya crossover yang akan dipamerka ini berbeda dengaan model crossover lainnya, konsep T-Cross Brezza ini memiliki versi dengan atap terbuka. 

Dalam hal mendesain, crossover T-Cross Brezza masih menggunakan bahasa desain dari Tiguan terbaru, tetapi ada beberapa ubahan yang berbeda dari konsep crossover ini seperti grill depan yang sangat luas yang diapit oleh lampu sempit, crossover T-Cross ini juga dilengkapi lampu kabut LED berbentuk kota. Disisi lain lekukan diberbagai body memiliki kesan sporty dan tangguh, apalagi crossover T-Cross dicolok dengan velg 19-inch menampilkan desain spiral.

Bergerak kebelakang, T-Cross Breeza memiliki bagasi yang luas untuk memberikan kapasitas kargo hampir 300 liter dan fitur lampu belakang tajam yang menggunakan teknologi LED. Crossover ini memiliki warna Summer Green Metallic dengan paduan warna hitam pada lengkungan roda, radiator grille dan bumper yang lebih rendah. 

Diruang kabin, kendaraan yang memiliki logo VW ini didukung oleh tombol-tombol yang menampilkan layar touchscreen yang ditaro dokonsol tengah sama seperti konsep BUDD-e yang ditampilkan di CES pada bulan Januari 2015 mendatang. Selain itu instrument cluster digital "Info Active Display" telah disesuaikan untuk hiburan, sistem Audio sound beast 300-watt dengan subwoofer terintegrasi di konsol tengah.

Kini konsep VW T-Cross Breeze memiliki panjang keseluruhan mencapai 4133 mm yang membuatnya sedikit berbeda dari mmodel Cross Polo. Dan dibekali dengan tata letak emapt tempat duduk.

Konsep crossover T-Cross Breeze didukung oleh mesin 1.0-liter tiga silinder turbocharged yang dapat mengembangkan daya output mencapai 110 tenaga kuda (81 kilowatt) dengan torsi 75 meter newton. Tenaga tersebut nantinya akan disalurkan ke roda depan melalui transmisi DSG otomatis tujuh kecepatan dual-clutch yang memungkinkan crossover dapat melaju hingga 100 km hanyaa membutuhkan bahan bakar 5 liter. VW menyebutkan, mereka tidak hanya mengenalkan konsep crossover ini, tapi mereka juga akan menyiapkan crossover Golf yang akan mengikuti jejak konsep T-Roc. [Ddy/timBX]

Tags :

#
volkswagen,
#
vw t-cross brezza,
#
volkwagen t-cross brezza