MENU
icon label
image label
blacklogo

Volkspod, Skuter Aneh Dari Fender Volkswagen Klasik Beetle

AUG 04, 2020@15:30 WIB | 277 Views

Adalah hal yang sangat mungkin menggunakan lagi bagian-bagian dari mobil tua untuk membangun laiknya kreasi Frankenstein. Mulai dari penggantian mesin hingga perombakan total, sebagian alat terunik yang dikembangkan para pecinta dan perakit mobil telah memulai kehidupannya dengan membuat dua bagian yang tidak mungkin sama satu sama lain seperti halnya sarung tangan.

Hal itu bisa kita ketahui dari Brent Walter, pecinta skuter dan Beetle Volkswagen (VW) misalnya. Karya cipta dari tangan kreatif Walter dalam beberapa bulan terakhir menjadi perbincangan banyak pecinta otomotif. Setidaknya di akun Instagram Wlater yang langsung booming saat dia memposting hasil handcraftnya bernama Volkspod, jelmaan dari Fender Volswagen Klasik Beetle terunik dan paling menarik tahun 2019 lalu.

Nama Volkspod hasil handcraft Walter diberikan untuk kreasi roda dua secara ekstream dari kendaraan roda empat fender VW klasik Beetle. Sepasang sepeda motor bulat yang dibangun melalui pengelasan berjam-jam yang tak terhitung jumlahnya dan murni hasil handcraft dari Walter. Wujudnya benar-benar nampak asing, karena bentuk seperti Volkspod ini sangat berbeda dari yang pernah ada di jalanan.

Sementara itu, gaya ikonis pascaperang fender VW Tipe 1 masih dapat dilihat dari cangkang logam luar sepeda motor. Waler mengaku konsep yang digunakan sederhana memanfaatkan barang yang tidak berguna. Selain fender, Walker juga memanfaatkan lampu depan VW sebagai headlamp dan lampu rem menjadi lampu belakang. Ia juga menggabungkan perangkat lain seperti kickstand, kabel throttle, bodywork, dan cat.

Inilah konsep sederhana yang dikerjakan di bawah keahlian total dari seorang lelaki yang sejarah pemotretannya bahkan ada sebelum ayahnya.

Walter selama ini telah membangun dua contoh berbeda dari Volkspod, yang keduanya dilapisi cat yang sama agar sesuai dengan warisan Volkswagen. Contohnya birch green yang dilengkapi dengan mesin powerplant 79cc, sementara varian biru pastel (yang oleh Walter disebut "Versi 2") konon memiliki mesin 6,5 tenaga kuda yang lebih tangguh.

Uniknya, mesin yang dipakai merupakan mesin bekas dari alat pemotong rumput. Inilah ide yang sangat unik, benar-benar kreatif, dan berbeda. [asl/timBX]

Tags :

#
volkspod,
#
skuter,
#
skuter unik,
#
fender volkswagen klasik beetle