MENU
icon label
image label
blacklogo

Visioner, Ini Render Nissan 400Z Karangan Maxim Shershnev

APR 30, 2020@19:55 WIB | 569 Views

Nissan mungkin saat ini masih dalam masa sulit, tapi keadaan tidak menghentikannya untuk melanjutkan agenda untuk mobil sport seri Z-nya. Walau dari segi penjualan sports car tidak akan memutar roda pemasukannya, tapi mobil yang digadang sebagai penerus 370Z ini tetap memiliki prioritas yang tinggi.

Ya, Nissan baru saja mengajukan sebuah desain logo “Z” sesuatu indikasi yang mengarah ke sang penerus. Suksesor 370Z menurut rumor akan diberi nama 400Z dan mobil coupe penggerak roda belakang ini diharapkan akan melenggang dalam jangka waktu satu tahun dari sekarang, walau mungkin akan ditunda hingga Corona berakhir.

Secara desain, ia disebutkan akan mengadaptasi lekuk Datsun 240Z walaupun juga kabar ini belum pasti dan bagaimana pengaruh desain retro akan diterapkan ke bahasa desain modern Nissan.

Desainer Maxim Shershnev akan membantu kita sedikit mengintip wujud 400Z tampilan balap melebur dengan desain retro-futuristik. Secara alamiah jika kita bicara balap sirkuit tentu Blackpals akan lihat ban yang menyembul keluar, aerodinamika yang agresif, aplikasi roll cage, dan menggantikan kaca dengan polikarbonat untuk memangkas bobot mobil.

Walaupun tampil keren tapi perlu diingat jika gambar ini adalah buatan fan semata, sama sekali bukan konsep resmi dari Nissan. Sayangnya hingga kini Nissan masih terkesan sangat tertutup untuk detail mobil sport yang sudah sejak lama ditunggu kehadirannya tersebut.

Alhasil rumor liar pun berkembang jika 400Z akan hadir dengan mesin V6 twin turbo 3.0 liter dari Infiniti Q60 dan juga mengadapatasi platform rangka mobil coupe mewah tersebut. Selain itu, penerus 370Z juga akan hadir dalam varian transmisi manual dan otomatis. Jika benar, mesin ini secara standar akan mampu mengerahkan 400 hp dan 475 Newton-meter.

Ya, kita tinggal menunggu saja, berharap semakin dekat, Nissan akan membocorkan detailnya satu persatu. Pantau terus perkembangannya di BlackXperience.com. [leo/asl/timBX]

Tags :

#
maxim shershnev,
#
render nissan 400z,
#
mobil sport seri z,
#
suksesor 370z

RELATED ARTICLE