MENU
icon label
image label
blacklogo

Virtual Modifikasi Toyota All New Rush: Sedikit Perubahan Tapi Tetap Sporty

DEC 12, 2017@13:41 WIB | 3,317 Views

Kehadiran All New Toyota Rush beberapa waktu lalu membuat pasar otomotif nasional di segmen Sport Ulitility Vechile (SUV) kian ramai. Kali ini All New Toyota Rush mengalami perubahan total mulai dari eksterior, interior sampai jantung pacu.

Dengan dibekalli tampilan yang semakin futuristik dengan sejumlah perubahan ornamen dibagian eksterior. Salah satu yang menjadi perhatian bagi pecinta Toyota Rus yakni hilangnya kesan mobil tangguh dengan ban serep yang menempel di pintu belakang. Pintu belakang pun dibuat ke samping, melainkan ke atas seperti saudaranya, Toyota Avanza.

Jika BlackPlas ingin merubah tampang All New Toyota Rush, kami tim BlackXperience ingin membagi sedikit referensi modifikasi SUV asal Jepang itu kian sporty.

Menurut builder modifikasi, Tomi Gunawan, ia telah menuangkan ide kreatifnya untuk menjadi pelopor dari virtual modifikasi Toyota All New Rush ini. Hal yang dilakukan Tomi tetap mempertahankan kesan karakter pabrikan. Garis horizontal gril tetap ada dan lampu utama masih menggunakan model asli pabrikan hanya diganti dengan tipe projector.

Selain itu pada sisi bumper depan Tomi membuat sedikit aplikasi dengan ubahan bodykit custom. Hal ini dilakukan untuk mempertegas tampang sporty-nya, kemudian bagian foglamp dengan lampu Daytime Running Light (DRL) model vertikal. Konsep sporty pada bagian bawah bumper depan diperkuat dengan adanya penambahan list bumper berwarna silver dipadu chrome.

“Berdasar pada model lekukan bodi depan seperti ini, kami mendesain modifikasi virtual Toyota All New Rush ini mengarah pada konsep sporty dengan mempertegas karakternya sebagai mobil SUV tangguh,” ungkap Tomi pemilik bengkel Tomi Airbrush.

Pemakaian harian dengan medan on road disarankan menggunakan bahan fiber saja sudah dianggap cukup, tetapi jika peruntukannya menembus medan off road tentunya bahan dasar plat untuk wide body-nya sudah pasti lebih kuat. Pelebaran alias wide body kubah roda ini juga berhubungan dengan penggunaan velg yang tergambar dalam modifikasi virtual Toyota All New Rush berdiameter 19 inci.

Untuk pewarnaan eksterior, Tomi mengaplikasikan paduan warna dasar putih, biru muda dan biru putih. Komposisi warna tersebut menghasilkan terang tentunya untuk menimbulkan efek sedap dipandang.

Pada bagian mesin tidak ada perubahan yang dilakukan, karena Toyota Rush terbaru ini sudah mengusung mesin yang sama dengan Toyota Avanza yakni 2 NR-VE, Dual VVT-I, di klaim Toyota mesin ini bertenaga namun juga irit bahan bakar minyak (BBM).

Bagaimana menurut Anda BlackPlas mungkin virtual modifikasi All New Toyota Rush ini dapat membantu Anda yang ingin merubah penampilan mobil SUV lebih sporty. [ddy/timBX]

Tags :

#
modifikasi toyota all new rush,
#
modifikasi,
#
blackauto,
#
autonews