MENU
icon label
image label
blacklogo

VinFast Recall VF 8 Karena Airbag Tidak Berfungsi, Kok Bisa?

JUN 05, 2024@15:45 WIB | 40 Views

VinFast menarik kembali 284 VF 8 di Amerika Serikat karena crossover tersebut mungkin dilengkapi dengan airbag yang tidak berfungsi. Ini merupakan masalah keselamatan yang serius dan 52 kendaraan sudah berada di tangan pelanggan.

Menurut Laporan Penarikan Keselamatan (NHTSA), kendaraan VF 8 2022-2024 mungkin secara tidak sengaja dilengkapi dengan inflator kantung udara inert. Perusahaan pertama kali menyadari masalah ini pada 19 April, ketika seorang pelanggan di Vietnam membawa crossover mereka ke dealer karena lampu peringatan airbag menyala.

Dealer menyelidiki masalah tersebut dan menemukan airbag sisi penumpang depan dilengkapi dengan pengapian inert. Ini seharusnya hanya dipasang pada kendaraan pra-produksi untuk "memastikan keselamatan para insinyur selama pengujian pengembangan akhir."

VinFast meluncurkan penyelidikan dan menetapkan ada "risiko keselamatan yang tidak masuk akal," sehingga mereka memutuskan untuk melakukan penarikan sukarela. Produsen mobil tersebut juga telah mengeluarkan perintah penghentian pengiriman dan penghentian penjualan secara global untuk kendaraan yang terkena dampak.

Tidak ada kecelakaan atau cedera yang dilaporkan, dan perbaikannya mudah dilakukan karena dealer akan memasang airbag baru dengan kunci kontak aktif. Pelanggan akan segera diberitahu, namun kendaraan yang dilengkapi dengan pengapian inert akan menyalakan lampu peringatan kantung udara untuk memperingatkan konsumen. (ibd)

Tags :

#
vinfast,
#
vinfast vf 8,
#
recall

X