MENU
icon label
image label
blacklogo

Video Teaser Beredar, Ferrari Purosangue Dipastikan Akan Meluncur 13 September

SEP 07, 2022@10:00 WIB | 170 Views

Ferrari mengumumkan secara resmi, SUV Purosangue yang sangat dinanti-nantikan akan memulai debutnya dalam waktu kurang dari seminggu lagi, yaitu pada 13 September.

Dalam video teaser yang dirilis di media sosial, Ferrari memperlihatkan bagian depan Purosangue dengan lampu depan yang sedang menyala dan sedikit suara knalpot dari model SUV pertama Ferrari ini.

Klip video teaser ini seakan menegaskan SUV Purosangue akan dibekali dengan kekuatan mesin V12 yang sama dengan Ferrari 812 Superfast. Dengan mesin ini, Purosangue akan sanggup memuntahkan tenaga hingga 588 kW.

Dengan hampir semua pabrikan supercar lainnya kini telah memantapkan posisi di pasar SUV seperti Aston Martin dengan DBX dan Lamborghini dengan Urus, memasuki segmen yang sangat menguntungkan tersebut saat ini, bukanlah hal yang sulit untuk Ferrari.

Walaupun Ferrari pada awalnya menyangkal akan membuat SUV, popularitas segmen kendaraan ini di pasar otomotif global akhirnya memaksa pabrikan berlogo Kuda Jingkrak ini untuk bertarung di segmen SUV premium.

Namun, tidak seperti Urus yang merupakan 60 persen dari keseluruhan penjualan tahunan Lamborghini, Ferrari mengatakan bahwa penjualan Purosangue akan tetap di bawah 20 persen dan ingin SUV ini dilihat sebagai "mobil sport sejati.” [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
ferrari,
#
ferrari purosangue,
#
suv,
#
v12,
#
mobil,
#
aston martin dbx,
#
lamborghini urus,
#
mobil baru,
#
teaser