MENU
icon label
image label
blacklogo

Vespa Elettrica Akan Rilis di Indonesia dalam Waktu Dekat

JUN 07, 2023@18:10 WIB | 370 Views

Ada kabar baik untuk penggemar kendaraan Vespa, yakni Vespa bermotor listrik yang bernama  Elettrica, tidak lama lagi akan meluncur di jalanan Indonesia.

PT Piaggio selaku produsen mengkonfirmasi kabar ini dan menyebut Elettrica pasti datang tahun ini dan tinggal menunggu waktu saja.

Ayu Hapsari, PR & Communication Manager PT Piaggio Indonesia, mengatakan, pihaknya siap meluncurkan motor listrik di Tanah Air. “Very soon, tunggu saja ya. Tunggu tanggal mainnya, di tahun ini,” ujar Ayu.

Vespa Elettrica sendiri memiliki tampilan yang stylish identik dengan Vespa Primavera. Hal ini wajar karena memang menggunakan platform/sasis yang sama yaitu Vespa small body bedanya hanya motor listriknya saja.

Untuk spek dari Elettrica sendiri, menggunakan motor penggerak dengan tenaga setara 5,3 Tk. Torsi puncaknya bisa mencapai sebesar 200 Nm. Untuk baterainya adalah model tanam lithium-ion 86 Ah 48,1 V. Pembeli membutuhkan waktu 4 jam untuk pengecasan sampai full.

FYI, Vespa listrik Elettrica melakoni debutnya pada ajang EICMA 2018 di Milan, Italia. Vespa Elettrica dijual di Italia dengan banderol USD 7.499 atau sekitar Rp 106 juta. [wic/timBX].

Tags :

#
vespa,
#
elettrica,
#
piaggio,
#
vespa listrik

X