MENU
icon label
image label
blacklogo

Vespa 946 "Bertato" Naga Menandai Masuknya Vespa di Dunia Fashion

JAN 23, 2024@10:30 WIB | 158 Views

Vespa memiliki tradisi yang sangat panjang dalam mengaitkan produknya dengan berbagai acara di dunia, termasuk permulaan tahun baru Imlek. Dan mengingat pentingnya Naga bagi budaya Tiongkok, Vespa pun tidak mau ketinggalan. Oleh karena itu, pembuat skuter Italia tersebut mengumumkan pada akhir minggu lalu meluncurkan edisi khusus Vespa 946 yang disebut Dragon.

Di bawah bodi edisi khusus ini akan mendapatkan mesin satu silinder yang sama yaitu berkapasitas 125cc, suspensi lengan tunggal dan shock, serta tangki bahan bakar delapan liter.

Sejak diperkenalkan pada tahun 2013, varian 946 hanya merupakan "kanvas" untuk model edisi khusus, dan itulah mengapa model ini dipilih untuk menampilkan desain naga juga. Agar menonjol dari model-model sebelumnya, edisi dragon menerima rona emas yang istimewa dan unik.

Inti dari desainnya adalah naga hijau zamrud yang terdapat di body Vespa, mengular dari bagian belakang hingga ke depan. Warnanya membuatnya tidak bisa dilewatkan, seperti yang terpasang pada jaket varsity yang akan didapatkan juga oleh pembeli.

Vespa Dragon edtiion ini hanya akan dibuat sebanyak 1.888 unit (makna di balik nomor tersebut belum diungkapkan) yang terdiri dari skuter khusus dan jaket yang menyertainya. Varian ini juga akan tersedia di pasar Amerika, mulai Maret 2024. Harga untuk model di pasar lokal ditetapkan sebesar 13,499 dolar AS (Rp 211 jutaan), sedangkan di Kanada akan dijual mulai $16,995 (Rp 266 jutaan). [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
vespa 946,
#
vespa