MENU
icon label
image label
blacklogo

Verstappen Dapat Penalti, Bottas: Cukup Adil

SEP 05, 2018@08:00 WIB | 232 Views

Verstappen mendapatkan penalty setelah mobilonya bertabrakan dengan  “jet darat” milik Tim Mercedes, Valteri Bottas, sehingga dari finis posisi ke tiga harus turun ke posisi ke lima. Ketika start awal, Verstappen mampu membalap dengan baik, dan memanfaatkan situasi ketika Vettel “spinning”, dan mendapatkan posisi ke tiga.

(Verstappen menilai pinalti yang didapatkan tidak adil)

Menggunakan mesin C Spec Renault baru untuk pertama kalinya, Verstappen mampu bersaing dengan Bottas. Setelah sebelumnya bersaing ketat, kedua mobil melakukan kontak, yang menyebabkan Bottas “dipaksa” keluar dari jalur. Setelah meninjau tindakan tersebut, para juri menganggap Verstappen bersalah karena menyebabkan tabrakan dan memberikannya penalti waktu lima detik, serta dua poin penalti.

“Saya memberinya ruang lebar di sebelah kiri saya. Lalu dia menyinggung roda saya dan dia akhirnya keluar jalur. Saya tidak setuju dengan itu, Itu memalukan. Tetapi melihat sisi positifnya, mobil kami bekerja dengan sangat baik dengan mesin barunya,” kata Verstappen.

("Verstappen mendapatkan pinalti, itu cukup adil," kata Bottas)

Bottas mengatakan dia setuju dengan keputusan para juri.

“Bagi saya apa yang dilakukannya pantas mendapatkan penalti, dan saya rasa itu cukup adil,” kata Bottas.

(Mobil yang dikemudikan Valteri Bottas)

“Yang pasti bagus karena bisa naik podium, ini adalah periode balapan yang sulit. Tidak mudah balapan hari ini untuk saya, lanjut Bottas.[prm/timBX]

Tags :

#
autosport,
#
bottas,
#
verstappen,
#
gp italia