MENU
icon label
image label
blacklogo

Versi Mini Creta, Hyundai Venue N Line Rilis di India

SEP 15, 2022@17:31 WIB | 136 Views

Hyundai Motors India Limited resmi merilis SUV segmen A terbaru, yaitu Hyundai Venue N Line. SUV mungil asal Korea Selatan tersebut hadir dengan sentuhan sporty pada beberapa bagian, serta mesin baru. 

Venue N Line hadir dengan warna Thunder Blue seperti kepunyaan i20. SUV ini tersedia dalam tiga pilihan warna dual tone dan dua warna single tone. Secara dimensi, mobil ini memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.617 mm, dan wheelbase 2.500 mm.

Secara tampilan, mobil ini menggunakan desain parametric shield yang mirip dengan Hyundai Creta. Bagian depan dan belakang dari Venue N Line mendapatkan spoiler tailgate baru. Aksen merah terdapat pada beberapa sisi seperti bumper depan, side skirt, hingga over fender. Mobil ini juga hadir dengan pipa knalpot dual pipe, serta velg sporty berukuran 16 inci.

Masuk ke bagian interior, aura sporty semakin terasa dengan penggunaan jok semi bucket yang dilengkapi jahitan berwarna merah, serta lampu ambient berwarna merah. Logo N Line juga terpasang pada bagian jok.

Beragam fitur canggih sudah tersematkan dalam SUV ini, seperti layar sentuh 8 inci yang terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto, kluster instrumen digital, dan mode berkendara. Mobil ini juga disematkan dashcam dengan kamera ganda dan smart electric sunroof.

Soal fitur keselamatan, Hyundai membawa berbagai macam fitur yang mampu menunjang keselamatan penumpang. Fitur tersebut antara lain adalah 6 airbag, hill hold assist, sensor parkir belakang, sistem manajemen stabilitas kendaraan, kontrol stabilitas elektronik, sistem pemantauan tekanan ban, dudukan kursi anak Isofix, distribusi gaya rem elektronik (EBD) dan sistem pengereman anti penguncian (ABS).

Bicara soal performa, Venue N Line ditenagai oleh mesin bensin berkapasitas 1.000 cc Kappa Turbo GDi. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 120 dk dengan torsi 172 Nm. Tenaga yang dihasilkan kemudian disalurkan dengan transmisi otomatis 7 percepatan + paddle shift.

Di India, Venue N Line hadir dengan dua pilihan varian, yaitu N6 dan N8. N6 dibanderol dengan harga 12,16 lakh atau sekitar Rp225 juta. Sementara varian N8 dijual dengan harga 13,15 lakh atau Rp243 juta. [wic/tim BX]

Tags :

#
hyundai,
#
venue n line