MENU
icon label
image label
blacklogo

Vauxhall Grandland X Hadir Dengan Fitur Keselamatan Terkini

JUL 31, 2017@22:30 WIB | 294 Views

All-new Vauxhall Grandland X menetapkan standar baru untuk sistem pengamannya, karena SUV terbaru dari Vauxhall ini melihat ini merupakan waktu yang tepat untuk memperkenalkan sistim Driver Drowsiness Alert mereka. Makanya Grandland X akan melakukan debut perdana di Frankfurt International Motor Show (IAA) mendatang mulai 14-24 September.

Grandland X menambah portofolio berbagai fitur bantuan ultra-modern yang sudah mengesankan, termasuk Forward Collision Warning dengan Automatic Emergency Braking dan deteksi pejalan kaki, Advanced Park Assist dan Automatic Cruise Control. Sistem terbaru, Driver Drowsiness Alert menambahkan tingkat keamanan yang lebih tinggi pada teknologi yang sudah dikemas pada Grandland X, sehingga membawa tingkat keamanan premium ke segmen SUV menengah ini.

Sistim Driver Drowsiness Alert yang baru di Grandland X memicu peringatan audio dan visual jika mobil secara tiba-tiba berada pada jalur yang salah, yang diakibatkan oleh kelelahan atau kurangnya attensi pengemudi. Sebuah pesan akan ditampilkan di cluster informasi pengemudi dan sebuah peringatan akan terdengar. Jika sistim terus memberikan tanda-tanda kantuk pada pengemudi setelah tiga peringatan, pesan peringatan selanjutnya akan ditampilkan bersamaan dengan sinyal yang lebih keras.

"Mengemudi saat lelah menimbulkan risiko tidak hanya untuk pengemudi tapi untuk semua pengguna jalan," kata Ian Mitchell, Product Manager Grandland X. "Sistem Driver Drowsiness Alert di Grandland X dapat mendeteksi sinyal kelelahan yang khas sehingga bisa mengingatkan pengemudi untuk beristirahat secara teratur selama perjalanan panjang, membantu mencegah kecelakaan."

Selain fitur Driver Drowsiness Alert, Vauxhall Grandland X juga memberikan visibilitas optimal pada malam hari tanpa menggangu pengendara lain. Lampu depan opsional LED AFL menghasilkan cahaya putih terang yang secara otomatis menyesuaikan diri dengan situasi berkendara. Calon pemiliknya juga akan ditawarkan ketenangan berkendara dengan Vauxhall OnStar, konektivitas pribadi dan service assistant dimana ketika kendaraan dibuka paksa misalnya, dan hotspot Wi-Fi untuk konektivitas yang luar biasa. OnStar juga bisa membantu pengemudi yang lelah menemukan tempat parkir atau memesan kamar hotel, secara otomatis memperbarui arah navigasi kendaraan sehingga pengemudi bisa tetap fokus di jalan. [bil/timBX]

Tags :

#
all-new vauxhall grandland x,
#
vauxhall,
#
blackauto,
#
autonews