MENU
icon label
image label
blacklogo

Vauxhall Corsa GSi Akan Menggantikan Corsa VXR

MAR 22, 2018@15:00 WIB | 102 Views

Vauxhall akan menghidupkan kembali model GSi kedalam Corsa. Mobil ini akan menjadi model GSi yang kedua dalam line up saat ini setelah Insigna GSi yang terlebih dahulu diluncurkan. Sedangkan Corsa VXR, produksinya akan dihentikan untuk mendorong penjualan Corsa GSi sebagai penjualan utamanya.

Corsa GSi memakai sasis dari Corsa VXR, agar bisa bersaing dengan Ford Fiesta ST-Line. Selain itu penggunaan sasis milik Corsa VXR dinilai memberi penanganan yang lebih tajam. Selain itu mobil ini memakai pegas yang lebih kuat, peredam dan pengereman yang lebih baik.

Meskipun belum dikonfirmasi secara langsung, Corsa GSi diharapkan mengikuti pola yang ditetapkan oleh GSi Insignia dan menggunakan mesin paling potensial yang ditawarkan dalam mesin VXR, yaitu memiliki tenaga 202 Hp 1.6 liter. Dari tenaga yang sedemikian besar, maka Corsa GSi akan siap bersaing dengan Ford Fiesta ST-Line yang memiliki tenaga 138 Hp.

Corsa GSi tersedia dengan tiga pintu, dan memiliki intake udara lebih besar, serta grill yang menyerupai sarang lebah dan desain body sampingnya yang diambil dari seri VXR. Mobil ini juga dilengkapi spoiler belakang dan dipercantik dengan velg yang berukuran 18 inci. Interiornya memakai jok kulit Recaro, setir yang dilapisi kulit yang sporty, dan pedal yang dibuat dari aluminium. Head unit yang diberikan, dilengkapi dengan layar 7.0 inci dan Apple Carplay serta Android Auto. Corsa GSi ini diperkirakan seharga £ 19.000 Poundsterling atau berkisar Rp. 364,8 juta. [pram/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
vauxhall,
#
corsagsi,
#
corsavxr