MENU
icon label
image label
blacklogo

Valtteri Bottas Ungkap Perbedaan Spesifikasi Mobil Dengan Milik Lewis Hamilton

NOV 23, 2021@14:00 WIB | 574 Views

Valtteri Bottas telah mengungkapkan bahwa dia memiliki spesifikasi W12 yang berbeda dibandingkan dengan Lewis Hamilton di Qatar, tetapi tidak dapat menjelaskan lebih lanjut.

Driver Mercedes itu memuncaki dua dari tiga sesi latihan di sirkuit internasional Losail dan memenuhi syarat ketiga untuk balapan hari Minggu (21/11/2021), tetapi akhir pekan mulai terurai dengan cepat. Mengalami penurunan grid hingga tiga tempat karena gagal mengikuti instruksi bendera kuning di kualifikasi, Valtteri Bottas kehilangan tempat yang lebih berharga di awal dan langsung diberi kesempatan oleh petinggi Mercedes yang kurang terkesan.

Bottas membuat kemajuan yang lambat dan bertahap untuk kembali bersaing, tapi kondisi buruk mobilnya membuat dia gagal finish. Driver Mercedes itu mengatakan bahwa dia tidak memiliki peringatan sebelumnya dan bahwa dia mengambil risiko, tetapi tidak ingin disalahkan sepenuhnya.

"Saya telah menemukan alasannya, tetapi saya tidak dapat memberikan rinciannya," katanya dikutip oleh media Finlandia Ilta Sanomat. “Tapi mobil saya tidak lagi sama seperti dulu, juga tidak sama dengan Lewis. Ada sedikit perbedaan." Sementara itu, Wolff memberi Bottas mosi percayanya setelah ditanyai tentang kinerja di bawah standar.

“Kami tahu bahwa dia bisa menunjukkan kemampuna pada saat yang tepat,” kata Wolff. “Jadi kecepatannya tetap ada. Saya sangat percaya padanya untuk balapan berikutnya dan saya berharap tim ini akan memiliki mobil yang bagus. Kemudian Valtteri akan berada di depan lagi karena kami membutuhkannya di sana.”

Mengenai manuver Bottas, Wolff menambahkan ke Sky Italia: “Dia sangat tidak beruntung karena startnya sangat buruk, kemudian dia pulih dan menempati P3. Jika dia menyelesaikan balapan, kami akan memiliki sedikit margin aman untuk kejuaraan konstruktor.”

Mercedes hanya terpaut lima poin dari Red Bull di kejuaraan konstruktor dengan hanya dua putaran tersisa, sementara Lewis Hamilton mempersempit jarak menjadi delapan poin di belakang Max Verstappen menyusul kemenangan balapan berturut-turut. [dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
valtteri bottas,
#
formula 1,
#
f1,
#
lewis hamilton