MENU
icon label
image label
blacklogo

Valentino Rossi Bergabung Dengan Tim Balap BMW M Works

DEC 28, 2022@09:30 WIB | 765 Views

Juara dunia motoGP beberapa kali Valentino Rossi akan bergabung dengan tim pembalap BMW BMW M Motorsport Works pada tahun 2023. Penampilan pertama Rossi untuk BMW akan berada di balapan ketahanan klasik 12 jam di Bathurst, Australia yang dijadwalkan pada tanggal 3 Februari tahun depan, di bawah bendera Team WRT BMW M.

Mengendarai BMW M4 GT3, Rossi akan memiliki Maxime Martin dan Augusto Farfus sebagai co-driver. Rossi sebelumnya telah melakukan test drive untuk Ferrari di Formula 1 dan Mercedes, serta berpartisipasi dalam GT World Challenge Europe pada musim 2022.

Sebagai pebalap pemula, Rossi akan melakukan tes lebih lanjut di berbagai mobil balap BMW M Motorsport. "Tahun lalu saya mulai serius membalap di mobil dan saya menyelesaikan musim pertama saya dengan tim WRT yang saya kenal dengan sangat baik dan saya sangat senang tim WRT memilih BMW M Motorsport sebagai mitra baru," kata Rossi.

"Saya sudah memiliki kesempatan untuk menguji BMW M4 GT3 dua kali dan feeling dengan mobil ini sangat baik. Saya pikir kami bisa kompetitif musim depan dan masih harus banyak belajar dan berkembang. Tetapi saya berharap bisa menyelesaikan tugas dan cukup cepat untuk 'bertarung' selama balapan akhir pekan," tambahnya. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
valentino rossi,
#
bmw m works,
#
bmw,
#
rossi